15 Atlet Atletik Wanita Paling Hot: Dari Alica Schmidt hingga Voula

Alica Schmidt, Yuliya Levchenko, dan Allison Stokke (Foto: The Brofessional/World Tempus/9Gag)

FAJAR.CO.ID, BERLIN—Cabang olahraga atletik dalam setahun terakhir menjadi sorotan dengan munculnya nama Alica Schmidt yang diklaim sebagai atlet terseksi di dunia. Namun ternyata, selain gadis itu, masih ada sejumlah atlet atletik wanita yang juga memiliki tubuh seksi dan berbakat.

Sebagaimana dikutip dari Lineups.com, ada 15 atlet atletik wanita dari seluruh dunia yang masuk kategori “hot”. Siapa saja mereka?

1. Alica Schmidt

Alica Schmidt menarik perhatian banyak orang karena kecantikan, pose-posenya di media sosial, serta keputusannya menolak tampil di majalan Playboy. Gadis asal Jerman itu saat ini menjadi atlet yang sedang naik daun. Aktivitas Alica Schmidt dapat diikuti lewat postingannya yang rutin di Instagram.

2. Yuliya Levchenko

Yuliya Levchenko lahir di Bakhmut Ukraina. Ia adalah atlet Lompat Tinggi. Dia memenangkan medali perak di Kejuaraan Dunia 2017 dan berkompetisi di Olimpiade 2016. Levchenk menempati peringkat ke-2 di dunia pada tahun 2017 ketika masih berusia awal 20-an. Ia diklaim punya karir yang cemerlang di masa depan.

3. Allison Stokke

Allison Stokke adalah salah satu atlet atletik Amerika paling terkenal. Dia juga seorang model kebugaran. Dilahirkan di Newport Beach, California dan terkenal di internet sejak awal setelah gambar mulai bermunculan. Atlet lompat galah yang juga lulusan sosiologi itu menikah dengan pegolf pro, Rickie Fowler.

4. Robin Bone

Robin Bone adalah atlet multi-talenta. Dia adalah mantan pesenam yang meninggalkan olahraga itu karena gegar otak. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana dia kemudian menekuni lompat galah. Atlet Kanada itu bertandingan dengan helm pelindung yang tidak banyak dipakai.

5. Ivona Dadic

Avona Dadic adalah bintang dari Austria. Dia lahir di Wels, Austria, dan memenangkan kompetisi pertamanya pada usia sembilan tahun. Dia dikenal sebagai atlet heptathlon. Dadic ikut berkompetisi di Olimpiade 2012 di London.

6. Maggie Vessey

Maggie Vessey lahir di Soquel, California, tempat ia tinggal dan bersekolah di Cal Poly Tech. Dia berkompetisi di sana dan menjadi juara Big West Conference dua kali dalam karirnya. Dia juga finis kedua di Kejuaraan NCAA 2005. Salah satu pencapaian teratasnya adalah medali emas di World Relay Championships pada tahun 2015. Vessey saat ini tinggal di Utah.

7. Darya Klishina

Pelompat jauh Rusia ini sukses besar di Eropa, di mana ia telah memenangkan dua medali emas untuk lompat jauh dan juga memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Eropa pada tahun 2014. Ia dilahirkan di Tver, Rusia, tempat ia mulai berlatih lompat jauh dengan bantuan dari ayahnya, yang adalah mantan atlet.

8. Maryna Bekh-Romanchuk

Maryna Bekh-Romanchuk adalah pelompat jauh asal Ukrania. Dia memenangkan medali perak pada Kejuaraan Eropa 2018. Dia berhasil menyelesaikan sepuluh besar di tiga Kejuaraan Dunia Junior. Kemenangan besar terakhirnya adalah di Universiade di Italia, di mana ia mendapatkan emas.

9. Natasha Hastings

Natasha Hastings berlari dari usia muda di mana dia memenangkan medali sebelum dia berusia sepuluh tahun. Ia dilahirkan di Brooklyn, New York. Hastings memenangkan banyak medali di Olimpiade 2008. Dia saat ini menjalankan saluran YouTube di mana dia berbicara tentang berbagai topik.

10. Anicka Newell

Anicka Newell adalah atlet lompat galah Kanada, meskipun ia lahir di Denton, Texas. Newell adalah yang terbaik di Kejuaraan Atletik Kanada 2019. Dia menempati urutan ke-12 di Kejuaraan Dunia 2017.

11. Leryn Franco

Leryn Dahiana Franco Steneri adalah model, aktris dan mantan atlet Paraguay yang saat ini bekerja untuk departemen atletik Club Sol de América. Franco berpartisipasi dalam Olimpiade 2004, 2008 dan 2012, bertanding dalam lemparan lembing. Dia banyak bermain sepakbola dan lulusan perguruan tinggi.

12. Sara Galimberti

Sara Galimberti adalah bintang atletik Italia yang disponsori oleh Adidas. Dia sekarang sudah pensiun dan menjadi pelatih lari. Galimberti telah berkompetisi di seluruh dunia dan memiliki beberapa prestasi di nomor 1500m dan 5000m.

13. Michelle Jenneke

Anda mungkin mengenali namanya ketika Michelle Jenneke ketika videonya pemanasannya viral. Dia lahir di Kenthurst, Australia, dan memenangkan banyak kejuaraan di masa mudanya. Jenneke sangat pintar karena dia adalah seorang mahasiswa yang belajar teknik listrik.

14. Angelica Bengtsson

Angelica Bengtsson adalah salah satu atlet lompat galah terbaik di dunia. Lahir di Swedia, ia adalah salah satu atlet top di usia yang sangat muda. Dia awalnya belajr senam tetapi beralih ke lempar lembing. Dia dikenal karena keterampilan lompat galahnya, dan mulai fokus di sana. Bengtsson memenangkan beberapa kejuaraan junior dan telah mencatat banyak rekor Swedia.

15. Paraskevi “Voula” Papachristou

Paraskevi “Voula” Papachristou adalah jumper triple Yunani dan jumper panjang. Dia memenangkan dua medali emas di Kejuaraan Atletik Eropa U23 dan mewakili Yunani di Kejuaraan Dunia Atletik 2011. Dia adalah salah satu atlet populer dalam sejarah Yunani. Prestasi terbaiknya di Olimpiade adalah pada tahun 2016, di mana ia selesai di posisi 8. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir