Villareal Janji Gagalkan Pesta Madrid, Osasuna Juga Siap Repotkan Barcelona

Javier Calleja/El Intra

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar. Harapan mereka, pesta juara itu Jumat, 17 Juli, dinihari nanti. Dengan kemenangan atas Villareal, Barcelona tidak mungkin lagi mengejar.

Saat ini, Madrid mengoleksi poin 83. Mereka unggul empat angka di atas Barca yang akan menjamu Osasuna, dinihari nanti. Nah, jika Madrid menang, poin mereka akan menjadi 86. Itu angka aman sebab Barca maksimal mengakhiri musim dengan poin 85.

Tapi, Pelatih Villarreal, Javier Calleja “berjanji” membantu Barca. Ia menegaskan, skuatnya akan berusaha mencuri poin di Stadion Alfredo Di Stefano yang secara tidak langsung akan membuat Madrid tidak berpesta juara setidaknya untuk dinihari nanti.

Namun, Calleja memastikan itu bukan untuk menolong Barca menjaga kans mereka mempertahankan gelar. Menurutnya, hasil positif di laga ini mereka bidik demi misi lolos ke kompetisi Eropa.

“Mereka dapat merayakan Liga, tetapi kami juga dapat lolos ke Eropa. Itu sulit, tetapi kami akan bekerja untuk mencapai tujuan secara matematis. Sampai angka mengatakan demikian, Madrid bukan juara dan kami akan berjuang untuk mencapai kemenangan,” tegasnya di Estadio Deportivo.

Kendati demikian, Calleja mengakui itu bukan pekerjaan gampang. Bagi Calleja, dengan hanya kebobolan 22 gol di La Liga sepanjang musim ini, pertahanan Madrid adalah yang terbaik. “Mereka adalah tim yang sangat solid,” jelasnya.

“Sangat sulit untuk mencetak gol. Real Madrid yang sangat lengkap dan mereka layak mendapatkannya (memimpin klasemen). Selanjutnya, kami berpikir untuk tidak kebobolan gol. karena itu memberi Anda setidaknya satu poin, dan menempatkan kami pada tujuan kami,” katanya.

“Real Madrid terbiasa memainkan permainan jenis ini dan saya pikir mereka berhati-hati. Kami akan memiliki peluang dan kami harus bertahan dengan sangat baik. Kami akan berusaha untuk tidak membuat mereka nyaman dan kami siap menderita,” lanjut Calleja.

Terkait starter yang disiapkannya, Calleja memastikan akan melakukan rotasi. Dengan jadwal pertandingan yang sangat padat, ia menyebut beberapa pemainnya keletihan. Dan ia juga memastikan Paco Alcacer akan absen.

“Mereka yang lebih baik akan bermain sejak awal. Kami dalam semangat yang baik. Semoga setiap tahun kami bisa memainkan pertandingan seperti ini,” jelas Calleja seraya mempertegas bahwa mereka tidak memikirkan pertandingan terakhir di kandang melawan Eibar.

Bagaimana dengan Osasuna yang akan bertamu ke Camp Nou menantang Barcelona? Pelatih Jagoba Arrasate menegaskan mereka juga akan berusaha merepotkan Lionel Messi dkk. Menurutnya, mencuri poin di Camp Nou akan menjadi kejutan.

Makanya, Arrasate mengatakan akan mempersiapkan tim terbaiknya. “Apa pun yang terjadi dalam dua hari ini, musim kami akan sangat baik, tetapi memang benar bahwa besok kita memiliki kesempatan untuk meletakkan lapisan gula pada kue,” kata sang pelatih di Sport.

Pelatih asal Basque itu percaya bahwa waktu empat hari untuk mempersiapkan pertandingan melawan Tim Catalan sangat baik bagi pasukannya. Namun, ia juga mengakui ini laga yang sangat berat. “Kami akan pergi ke sebuah lapangan yang sangat sulit,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir