Cetak 6 Gol, Gasperini Tak Bermaksud Permalukan Lawan

Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID, BERGAMO—Atalanta kembali berpesta gol ke gawang tim zona degradasi, Brescia. Dalam laga hari ini, La Dea menang dengan skor 6-2. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menegaskan, itu sama sekali bukan untuk mempermalukan lawan.

La Dea menggasak Brescia dengan hat-trick Mario Pasalic, plus gol dari Marten de Roon, Ruslan Malinovskyi dan Duvan Zapata. Dengan enam gol ini, Atalanta saat ini menjadi tim tersubur dengan total 93 gol.

Dengan hanya 33 pertandingan, itu menjadi rekor di Serie A sejak 1958. “Itu bagus, bukan? Itu sangat banyak,” kata Gasperini kepada Sky Sport usai pertandingan seperti dikutip dari Football Italia.

Gasperini mengaku sangat senang melihat ketajaman anak asuhnya. Apalagi, musim lalu mereka juga menjadi klub tersubur di Italia. “Kami juga mencetak banyak gol musim lalu, tetapi kami mengalahkan jumlah itu saat ini dan mereka juga merupakan gol berkualitas,” ujarnya.

“Kami sudah memiliki banyak gol di tahun ini, tapi itu bukan untuk mempermalukan lawan, itu melatih gerakan, segitiga di sekitar lapangan, dan itu mengarah ke gol,” lanjut pelatih veteran Italia tersebut.

Atalanta menjadi kejutan di Eropa dua musim terakhir dengan lolos ke Liga Champions. Bahkan, dalam musim debutnya, mereka langsung tembus babak delapan besar. Itu menurut Gasperini merupakan pencapaian luar biasa.

“Kami tidak pernah memulai musim untuk bermain di posisi yang sangat tinggi, tetapi ini adalah tahun kedua berturut-turut kami berada di posisi empat besar. Bermain di Liga Europa dan kemudian Liga Champions membantu kami menjadi dewasa dan terbiasa dengan level yang berbeda,” ujarnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir