Pelatih Pesimis Barcelona Kejar Madrid, Vidal “Janjikan” Liga Champions

Quique Setien/AFP

FAJAR.CO.ID, VALLADOLID—Barcelona kembali memperpendek jarak menjadi satu poin di belakang Real Madrid. Itu setelah mereka mengalahkan Real Valladolid di pekan ke-36 La Liga, Minggu, 12 Juli hari ini.

Namun, Pelatih Barcelona, Quique Setien pesimis anak asuhnya bisa membalikkan keadaan dan menyalip Real yang baru melakoni 35 pertandingan. “Saya tidak tahu apakah (cukup) untuk memenangkan La Liga karena (Real Madrid) memenangkan semua pertandingan mereka,” kata Setien dikutip dari MARCA.

BACA JUGA: https://sport.fajar.co.id/2020/07/12/hasil-bola-chelsea-kalah-barcelona-menang-tipis-juventus-nyaris-kalah/

Meski demikian, eks pelatih Real Betis itu memastikan usaha mereka sudah maksimal di La Liga. “Kami melakukan cukup banyak untuk menjadi lebih baik daripada di mana kami berada,” tegas Setien.

Terkait pertandingan kontra Valladolid dimana kiper Marc-Andre Stegen menjadi pahlawan kemenangan dengan penyelamatan-penyelamatan gemilangnya, Setien mengaku senang. Tapi, ia tetap mengeritik timnya.

Ia menganggap mereka kurang tajam. Mestinya kata Setien, mereka bisa unggul dua atau tiga gol di paruh pertama. “Kami telah melakukan cukup banyak (melawan Valladolid) dan kami telah menciptakan banyak peluang dan pada akhirnya kami tidak cukup klinis,” ujarnya.

Arturo Vidal yang mencetak satu-satunya gol di Estadio Jose Zorrilla juga tidak terlalu yakin dengan peluang Barcelona mempertahankan gelar La Liga musim ini. “(Titel juara) tidak ada di tangan kami,” kata Vidal.

Bagaimana kalau gagal? Gelandang timnas Cile menjanjikan mereka akan berusaha meraih gelar Liga Champions. “Kami akan terus meningkatkan dan memberi yang terbaik. Jika tidak, kami akan berada dalam kondisi terbaik untuk Liga Champions,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir