Diwarnai 2 Kartu Merah, Barcelona Menang Tipis, Espanyol Degradasi

Foto: AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona memenangi derbi kontra Espanyol di jornada ke-35 La Liga, Kamis, 9 Juli, hari ini. Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Raksasa Catalan menang tipis 1-0.

Dalam laga ini, Barcelona yang memainkan Antoine Griezmann, Luis Suarez, dan Lionel Messi di lini serang tampil sangat dominan sejak awal. Menurut data Live Score, mereka mampu melakukan penguasaan bola hingga 66 persen.

Namun, mereka minim peluang. Barca bahkan sempat dalam tekanan ketika pada menit ke-50, Ansu Fati yang baru masuk di awal babak kedua melakukan pelanggaran berbahaya kepada Fernando Calero yang akhirnya berujung pengusiran.  Wasit Jose Munuera awalnya hanya memberikan kartu kuning, namun setelah memeriksa VAR ia menggantinya dengan kartu merah.

Beruntung bagi Barca, tiga menit berselang, tim tamu juga harus bermain dengan sepuluh orang. Pol Lozano melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Gerard Pique di menit ke-53. Seperti Fati, Lozano awalnya hanya diberi kartu kuning, namun kemudian diusir setelah wasit memeriksa VAR.

Barca yang sepanjang 90 menit pertandingan hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran atau sama seperti catatan Espanyol akhirnya bisa mencuri gol di menit ke-56. Gol dilesakkan Luis Suarez setelah sebelumnya tendangan Lionel Messi sempat diblok. Ini adalah satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini.

Dengan kemenangan 1-0 ini, Barcelona yang mengoleksi poin 76 untuk sementara memangkas jarak menjadi satu angka di belakang sang pemuncak klasemen, Real Madrid. Sementara Espanyol, mereka dipastikan terdegradasi ke Segunda Division.

Espanyol hingga jornada ke-35 hanya mengoleksi poin 24. Mereka terpaut 11 poin dari Eibar serta Alaves yang ada di posisi ke-16 dan 17. Dengan hanya tersisa tiga laga lagi, maksimal Espanyol hanya akan mengumpulkan 33 poin sehingga harus turun kasta. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir