Arnold Bongkar Ambisi Mohamed Salah Raih Sepatu Emas

Mohamed Salah/Reuters

FAJAR.CO.ID, BRIGHTON—Mohamed Salah mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Liverpool di markas Brighton & Hove Albion pada pekan ke-34 Premier League, Kamis, 9 Juli, hari ini. Brace itu membuat Salah kembali bersaing dalam perebutan sepatu emas.

Saat ini, winger tim nasional Mesir itu sudah mengoleksi 19 gol. Ia hanya terpaut tiga gol dari pencetak gol terbanyak, Jamie Vardy dan satu gol di belakang Pierre-emerick Aubameyang. Dengan empat laga tersisa, posisi top skor jelas masih bisa berubah.

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold yang berbicara kepada BBC Radio 5 Live menegaskan, meraih sepatu emas musim ini adalah ambisi lain Salah setelah mereka mengunci gelar liga. “Dia memiliki target itu, dia berada dalam persaingan (Sepatu Emas) dan itu adalah sesuatu yang ingin dia pertahankan,” ungkap Arnold.

Arnold mengaku mereka akan berusaha membantu eks pemain Chelsea itu untuk mewujudkan ambisinya. “Dia adalah pemain kelas dunia yang mencetak begitu banyak gol untuk kami dan kami mencoba membuatnya menjadi pemain papan atas sebanyak mungkin. Mungkin,” ujarnya.

Salah sendiri tidak cukup terbuka mengenai target “terselubungnya” untuk mempertahankan sepatu emas yang diraihnya tahun lalu. Berbicara kepada Sky Sports, mantan pemain AS Roma itu hanya menegaskan, “Mari kita ambil game demi game.”

Khusus golnya hari ini, Salah mendapat assist dari Naby Keita dan Andy Robertson. Untuk gol keduanya yang ia cetak lewat tandukan memanfaatkan sepak pojok, Salah menjelaskan itu sudah mereka latihkan. “Kami berlatih kemarin dan dua hari lalu – akhirnya Robbo memberi saya assist dan saya senang dengan itu (dia terkekeh),” tuturnya.

Selain dua gol, Salah juga memberi assist untuk gol Jordan Henderson. Mengenai jumlah assistnya sendiri, Salah mengaku itu sedikit diabaikan. “Saya tidak tahu mengapa, tetapi saya pikir saya memiliki jumlah yang bagus sejak saya datang ke sini. Dalam posisi saya, saya pikir saya baik-baik saja,” kata Salah. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir