Bintang Olimpiade, Alex ‘Chumpy’ Pullin Tewas Tenggelam

Alex 'Chumpy' Pullin/Cameron Spencer/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SIDNEY—Bintang Olimpiade musim dingin Australia, Alex ‘Chumpy’ Pullin meninggal dunia hari ini. Mantan juara dunia snowboarding tersebut meninggal pada usia 32 karena tenggelam saat sedang menyelam di Gold Coast.

Pullin dilaporkan meninggal akibat Shallow Water Blackout atau kondisi dimana seorang yang sedang menyelam mulai kehilangan tekanan ketika memasuki kedalaman tertentu dan kehabisan oksigen. Juara dunia lintas papan luncur salju dua kali itu kabarnya tidak mengenakan masker oksigen dan sabuk pengaman.

The Courier Mail melaporkan, insiden ini terjadi sekitar pukul 10.30 waktu setempat. “Dia tidak memiliki masker oksigen. Tampaknya dia menyelam sendirian. Ada penyelam lain di luar sana tetapi dia tidak bersama seorang teman,” kata Petugas Tugas Kepolisian Distrik Gold Coast, Chris Tritton dikutip dari FOX Sports.

Atlet musim dingin paling terkenal itu ditemukan dalam kondisi tidak responsif di dasar laut oleh seorang perenang snorkel yang membawanya ke permukaan sebelum penjaga pantai membawanya ke Palm Beach.

Mereka berusaha memberikan pertolongan pertama sebelum paramedis mengambil alih dan melakukan CPR selama 45 menit tetapi tidak dapat menyelamatkannya. “Lifeguards memberikan CPR kepada pria itu sampai Queensland Ambulance Service (QAS) tiba dan mengambil alih,” kata juru bicara City of Gold Coast.

Keluarga Pullin dilaporkan ada di pantai pada saat kejadian itu. Sebelum insiden tragis ini, Pullin yang juga seorang pemancing tombak dan penggemar selam serta peselancar, memposting foto Instagram dirinya sedang di Gold Coast, dua minggu lalu. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir