Liverpool Dipermalukan, Ingin Kritik? Klopp: Lakukanlah

Kevin de Bruyne dikepung pemain Liverpool/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Liverpool menelan kekalahan memalukan di laga perdananya setelah mengunci gelar Premier League. Dalam lawatan mereka ke markas Manchester City di pekan ke-32, The Reds dihajar empat gol.

Pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, hari ini, Kevin De Bruyne mengawali pesta gol tuan rumah di menit ke-25 melalui titik penalti. Raheem Sterling kemudian menggandakan kedudukan di menit ke-35.

Sebelum turun minum atau tepatnya di menit ke-45, Phil Foden menambah keunggulan The Citizens menjadi 3-0. Satu gol City lainnya tercipta di menit ke-66 melalui bunuh diri, Alex Oxlade-Chamberlain.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa sikap mereka sudah sangat bagus selama laga ini. Makanya, hasil buruk ini menurutunya mesti mereka terima. Ia juga memastikan mereka tidak meremehkan laga ini pasca mengunci gelar dan memberi kesempatan bagi yang ingin mengeritik anak asuhnya.

“Apakah pertandingan itu penting bagi kami? Saya melihat sikap yang brilian. Mereka lebih cepat daripada kita dalam pikiran. Kita kekurangan fluiditas. Terhadap Man City, kamu memiliki masalah besar. Kami memiliki momen. Kami memiliki peluang, kami tidak menggunakannya. Hasilnya harus kami terima,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Jika Anda ingin memimpin cerita ini ke arah kami tidak fokus, maka lakukanlah. Saya menyukai sikap tim saya. Bukankah menyenangkan tim lain bisa menjadi juara ketika Man City bisa bermain dengan sangat baik? Man City luar biasa. Saya melihat musim mereka, mereka tidak memainkan permainan yang buruk,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir