Tiga Penalti, Barcelona dan Atletico Madrid Imbang

Foto: MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona dan Atletico Madrid mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang di jornada ke-33 La Liga. Diwarnai tiga penalti dan satu gol bunuh diri, kedua raksasa Spanyol itu bermain imbang 2-2.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou yang berakhir Rabu, 1 Juli, pagi ini, Barcelona memimpin lebih dulu melalui bunuh diri Diego Costa di menit ke-11. Bermula dari sepak pojok di sisi kanan yang dieksekusi Lionel Messi, penyerang Atletico itu menjebol gawangnya sendiri saat berusaha menghalau bola dengan kepalanya.

Atletico bereaksi cepat membalas gol tersebut. Pada menit ke-19, mereka menyamakan kedudukan melalui penalti Saul Niguez. Wasit Alejandro Hernandez menunjuk titik putih setelah Arturo Vidal menjatuhkan Yannick Carrasco di kotak terlarang.

Setelah menutup paruh pertama dengan skor imbang 1-1, tuan rumah yang menurut Live Score melakukan penguasaan bola hingga 63% kembali memimpin di awal babak kedua. Felipe menjatuhkan Nelson Semedo di kotak terlarang pada menit ke-48 membuat wasit lagi-lagi menunjuk titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi dua menit kemudian.

Namun, keunggulan ini hanya bertahan 12 menit. Pada menit ke-62, Atletico mampu kembali menyamakan kedudukan. Lagi-lagi mereka mencetak gol melalui penalti Saul Niguez. Kali ini, wasit menunjuk titik putih usai Nelson Semedo menjatuhkan Yannick Carrasco.

Skor 2-2 ini bertahan hingga pertandingan berakhir dan kedua klub berbagi angka satu yang menguntungkan Real Madrid. Dengan hasil ini, Madrid yang mengoleksi poin 71 dipastikan masih akan memimpin klasemen di pekan ke-32.

Mereka bahkan bisa memperlebar jarak menjadi empat angka dengan Barca yang memiliki 70 poin jika mampu memenangi pertandingan mereka. Sementara Atletico cukup aman di posisi ketiga dengan poin 59. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir