Simeone Klaim Atletico Mendikte Barcelona dan Bisa Menang

Foto: EFE

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Atletico Madrid membuktikan misi mereka mencuri poin di markas Barcelona. Pada laga pekan ke-33 hari ini, Atletico Madrid mampu menahan imbang Raksasa Catalan dengan skor 2-2.

Pelatih Atletico, Diego Simeone menegaskan, mereka bisa membawa pulang poin dari Camp Nou karena memang bisa mengontrol permainan. Menurutnya, mereka berhasil membuat pertandingan berjalan sebagaimana yang ia inginkan.

“Kami sangat menghormati Barcelona. Kami tahu kualitas pesepakbola dalam skuat mereka. Kami datang untuk bermain dengan transisi cepat, menguasai ruang dengan Carrasco dan Lodi, Correa dan Arias, Llorente dan Costa. Saya pikir permainan dimainkan dalam apa yang kami inginkan,” ujarnya di El Espanol.

Pelatih berpaspor Spanyol itu bahkan berpikir mereka bisa saja meraih hasil lebih baik. “Di babak kedua, pertandingan sulit melawan lawan yang memiliki bola dengan sangat baik dan tim tahu bagaimana harus bereaksi. Mereka mendapat peluang dengan Vidal, kami satu untuk Costa, satu untuk Lemar dan beberapa yang tampaknya bisa berakhir lebih baik dan kami tidak memilih dengan cara terbaik, tapi saya senang,” jelasnya.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou yang berakhir Rabu, 1 Juli, pagi ini, Barcelona memimpin lebih dulu melalui bunuh diri Diego Costa di menit ke-11. Bermula dari sepak pojok di sisi kanan yang dieksekusi Lionel Messi, penyerang Atletico itu menjebol gawangnya sendiri saat berusaha menghalau bola.

Atletico bereaksi cepat membalas gol tersebut. Pada menit ke-19, mereka menyamakan kedudukan melalui penalti Saul Niguez. Wasit Alejandro Hernandez menunjuk titik putih setelah Arturo Vidal menjatuhkan Yannick Carrasco di kotak terlarang. Sebelum Saul, penalti Costa sempat digagal Marc-Andre ter Stegen namun wasit menganggap sang kiper melakukan pelanggaran sehingga penalti mesti diulangi.

Setelah menutup paruh pertama dengan skor imbang 1-1, tuan rumah yang menurut Live Score melakukan penguasaan bola hingga 63% kembali memimpin di awal babak kedua. Felipe menjatuhkan Nelson Semedo di kotak terlarang pada menit ke-48 membuat wasit lagi-lagi menunjuk titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi dua menit kemudian.

Namun, keunggulan ini hanya bertahan 12 menit. Pada menit ke-62, Atletico mampu kembali menyamakan kedudukan. Lagi-lagi mereka mencetak gol melalui penalti Saul Niguez. Kali ini, Nelson Semedo yang menjatuhkan Yannick Carrasco. Skor 2-2 ini bertahan hingga pertandingan berakhir. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir