Ronaldo dan Dybala Bikin Sarri Puas

Maurizio Sarri/Daniele Badolato/Juventus FC via Getty Images

FAJAR.CO.ID, GENOA—Pelatih Juventus, Maurizio Sarri sepenuhnya puas dengan performa anak asuhnya ketika mengalahkan Genoa dengan skor 3-1. Ia paling senang melihat Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala semakin kompak.

Sarri mengklaim Cristiano Ronaldo bekerja sangat bagus di pertandingan ini. “Di babak pertama dia melakukan tembakan lima kali, jadi itu berarti dia melakukan lebih dari yang seharusnya,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia setelah pertandingan.

“Cristiano sering bermain untuk melepaskan diri untuk melakukan penyelesaian, tetapi ketika dia memutuskan untuk memindahkan bola dengan cepat, dia adalah yang terbaik dari mereka semua,” lanjutnya dikutip dari Football Italia.

Dengan performa Ronaldo yang begitu baik dan hasil aman, Sarri mengaku tidak lagi khawatir menggantikannya di babak kedua. “Sejujurnya, saya akan menggantikan Dybala, lalu saya memilih Ronaldo, yang telah bermain banyak menit. Kami membahasnya selama beberapa hari terakhir, ia tahu bahwa ia akan menang 3-0 dan ia melakukannya dengan tenang,” jelasnya.

Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo bekerja sama dengan baik melawan Rossoblu dan pelatih berpikir kedua bintangnya telah ‘menyadari’ manfaat dari bekerja bersama itu. “Sesuatu telah berubah dalam hal pergerakan, mereka telah belajar untuk saling mencari lebih sering,” ujar Sarri.

Bagi Sarri, ini sangat bagus bagi tim. Apalagi, kekompakan CR7 dan Dybala terlihat sejak latihan. “Mereka menyadari bahwa dengan saling membantu, keduanya menuai hasilnya. Itu adalah sesuatu yang saya perhatikan dalam pelatihan juga,” tandasnya.

Bermain di Stadio Luigi Ferraris, Si Nyonya Tua yang turun dengan trisula, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Federico Bernardeschi, sempat kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Alhasil, pertandingan babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Kembali dari ruang ganti, Paulo Dybala membuka keunggulan Juventus di menit ke-50. Menerima bola dari Juan Cuadrado, Paulo Dybala menunjukkan aksi aksi individu melewati pemain lawan di kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Genoa, Mattia Perin dengan tendangan kaki kiri.

Enam menit berselang, Juventus menggandakan keunggulan. Bermula dari kegagalan tuan rumah membangun serangan, Miralem Pjanic memberikan bola kepada Cristiano Ronaldo di garis tengah. Sang superstar kemudian menggiring bola sendirian sebelum melepaskan tendangan jarak jauh spektakuler yang bersarang di sudut kiri atas gawang.

Juventus mengubah skor menjadi 3-0 saat pertandingan memasuki menit ke-73. Gol ketiga tim tamu dilesakkan Douglas Costa dengan tak kalah cantik dari gol Ronaldo. Mendapat bola dari Paulo Dybala, Costa yang masuk lapangan di menit ke-66 melepaskan tendangan kaki kiri melengkung ke sudut kanan atas gawang yang membuat Perin hanya melongo.

Tuan rumah yang menurut data Live Score hanya melakukan 34% penguasaan bola mencetak gol hiburan di menit ke-76. Bermula dari umpan jauh Davide Biraschi, bola jatuh ke kaki Andrea Pinamonti. Meski dari sudut yang sangat sempit, Pinamonti mampu menaklukkan kiper Davide Biraschi dengan tendangan keras kaki kiri.

Dengan kemenangan 3-1 ini, Juventus aman di puncak klasemen Serie A. Mengoleksi poin 72, anak asuh Maurizio Sarri unggul empat angka di atas Lazio yang pada laga lainnya hari ini menang 2-1 atas Torino. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir