Potter Sebut MU Bunuh Brighton dengan Serangan Balik

Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID, BRIGHTON—Manajer Brighton & Hove Albion, Graham Potter mengakui kekalahan anak asuhnya dari Manchester United. Kepada Sky Sports ia sepenuhnya memuji permainan Setan Merah.

“Kami bermain melawan tim yang sangat bagus malam ini, Manchester United adalah tim yang lebih baik dan mereka memiliki kualitas. Respons kami di babak kedua benar-benar baik dan mungkin pantas mendapat gol tetapi tim yang lebih baik menang. Saya bangga dengan bagaimana para pemain bertahan dan terus maju,” ujarnya dikutip dari BBC Live.

“Kami terbunuh dalam serangan balik untuk gol ketiga tetapi kami memiliki permainan yang bagus. Namun, melawan United Anda selalu berada di peregangan. Ini adalah malam yang sulit bagi kami, tetapi kami akan mengambil banyak hal dan belajar darinya,” lanjutnya.

Ia menegaskan, timnya sudah berusaha meningkatkan performa. “Kami selalu melihat diri kami untuk mencoba dan meningkatkan performa dan mereka sebagus siapa pun yang kami hadapi tahun ini. Sulit untuk menahannya, tetapi kinerja positif di babak kedua,” jelasnya.

Potter mengakui, sejak awal mereka sudah tahu bagaimana laga ini akan berjalan sangat berat. Makanya, ia kini meminta anak asuhnya melupakan kekalahan dan fokus ke laga selanjutnya. “Kami tahu sebelum pertandingan di mana kami berada dan pertarungan yang kami miliki, itu tidak mengubah apa pun. Kami pergi ke Norwich untuk bertarung,” tandasnya.

Bermain di The American Express Community Stadium, MU yang menurunkan Mason Greenwood sejak menit awal untuk menopang Anthony Martial bersama Marcus Rashford dan Bruno Fernandes membuka pesta gol di menit ke-16.

Menerima bola dari Aaron Wan-Bissaka di sisi kanan, Mason Greenwood menerobos masuk ke kotak penalti. Ia kemudian melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang dekat yang tidak mampu dijangkau penjaga gawang tuan rumah, Matthew Ryan.

Pada menit ke-29, MU menggandakan keunggulan melalui Bruno Fernandes. Pemain internasional Portugal itu mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan kaki kanan ke sudut gawang dari depan kotak penati usai menerima sodoran bola dari Paul Pogba.

MU memastikan kemenangan 3-0 dalam laga away mereka ini di menit ke-50. Kembali Bruno Fernandes yang jadi mimpi buruk Matthew Ryan. Menerima umpan dari Mason Greenwood dari sisi kiri, Fernandes melepaskan tembakan voli kaki kanan yang tidak bisa diamankan kiper.

Secara umum, menurut data Live Score, MU pantas memenangi pertandingan ini. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tercatat melakukan 63% penguasaan bola dan melepaskan enam tembakan tepat sasaran berbanding dua milik tuan rumah.

Hasil ini sendiri mengangkat MU kembali ke peringkat kelima klasemen sementara Premier League. Mengoleksi poin 52, mereka menggeser Wolverhampton dengan keunggulan selisih gol. Sedangkan Brighton, mereka tertahan di posisi ke-15 dengan poin 33. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir