Barca Imbang, Setien Bilang Memalukan, tapi tidak Merasa Terancam

Quique Setien/EFE

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona kembali menelan hasil buruk di jornada ke-33 La Liga setelah ditahan imbang Atletico Madrid dengan skor 2-2. Hasil ini membuat Barca gagal menyalip Real Madrid di puncak klasemen.

Bukan itu saja, hasil minor ini membuat posisi pelatih Quique Setien kembali jadi sorotan. Namun, sang juru taktik tidak berminat untuk berspekulasi tentang masa depannya setelah Barcelona tergelincir lagi.

Ini adalah hasil seri ketiga Raksasa Catalan dalam empat pertandingan beruntun mereka. Itu  memberi Real Madrid keuntungan besar dalam perburuan gelar menjelang pertandingan mereka melawan Getafe.

Sebelum laga ini, sudah menyebar kabar bahwa Setien akan dipecat jika kalah dari Atletico yang membuat peluang mereka meraih gelar semakin menipis. “Saya sama sekali tidak merasa di bawah ancaman,” kata Setien ketika ditanya tentang posisinya usai laga dikutip dari MARCA.

Melihat hasil dan permainan secara keseluruhan, Setien mengakui bahwa timnya sedang berjuang. “Ini memalukan. Semakin banyak kesulitan.  Meninggalkan poin-poin ini berarti kita semakin menjauh dari gelar. Tapi kita harus tetap bekerja dan Atletico adalah tim yang bagus,” keluhnya.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou yang berakhir Rabu, 1 Juli, pagi ini, Barcelona memimpin lebih dulu melalui bunuh diri Diego Costa di menit ke-11. Bermula dari sepak pojok di sisi kanan yang dieksekusi Lionel Messi, penyerang Atletico itu menjebol gawangnya sendiri saat berusaha menghalau bola.

Atletico bereaksi cepat membalas gol tersebut. Pada menit ke-19, mereka menyamakan kedudukan melalui penalti Saul Niguez. Wasit Alejandro Hernandez menunjuk titik putih setelah Arturo Vidal menjatuhkan Yannick Carrasco di kotak terlarang. Sebelum Saul, penalti Costa sempat digagal Marc-Andre ter Stegen namun wasit menganggap sang kiper melakukan pelanggaran sehingga penalti mesti diulangi.

Setelah menutup paruh pertama dengan skor imbang 1-1, tuan rumah yang menurut Live Score melakukan penguasaan bola hingga 63% kembali memimpin di awal babak kedua. Felipe menjatuhkan Nelson Semedo di kotak terlarang pada menit ke-48 membuat wasit lagi-lagi menunjuk titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi dua menit kemudian.

Namun, keunggulan ini hanya bertahan 12 menit. Pada menit ke-62, Atletico mampu kembali menyamakan kedudukan. Lagi-lagi mereka mencetak gol melalui penalti Saul Niguez. Kali ini, Nelson Semedo yang menjatuhkan Yannick Carrasco. Skor 2-2 ini bertahan hingga pertandingan berakhir. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir