Malu Pelatih Valencia Dipecat, Direktur Olahraga Juga Mundur

Albert Celades/Getty Images

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Valencia memecat pelatih kepala mereka, Albert Celades. Akibat keputusan itu, Direktur Olahraga Valencia, Cesar Sanchez juga mengundurkan diri diduga karena malu.

Laporan media sebagaimana dikutip dari theworldgame.sbs.com.au menunjukkan Sanchez berhenti dari jabatannya setelah dia mengatakan kepada skuat Valencia sehari sebelumnya bahwa Celades akan mempertahankan pekerjaannya. Namun, pemilik klub Peter Lim ternyata membuat keputusan sendiri.

Pasca pemecatan Celades, asisten pelatih Voro akan bertanggung jawab atas tim utama sampai akhir musim La Liga 2019-20. Voro akan memimpin El Che di enam pertandingan dimana klub tersebut tengah berjuang untuk finis di zona Eropa.

Valencia sejauh ini hanya menang sekali dari lima pertandingan sejak liga kembali digulirkan pasca dihentikan akibat virus korona. Secara keseluruhan, mereka hanya menang dua kali dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Celades, yang mengambil alih dari Marcelino pada bulan September, meninggalkan klub di posisi kedelapan La Liga, terpaut delapan poin dari tempat Liga Champions. “Valencia telah mengkomunikasikan kepada Albert Celades tentang posisinya sebagai pelatih tim utama,” kata Valencia.

“Klub ingin berterima kasih kepadanya secara terbuka atas pekerjaan dan dedikasinya selama di klub – suatu periode di mana kami mencapai kualifikasi untuk babak sistem gugur Liga Champions. Klub juga menghargai bantuan dan kontribusinya sejak dia mengambil alih sebagai pelatih tim utama di saat-saat sulit, dan berharap dia sukses di masa depan,” demikian pernyataan Valencia. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir