Unggul 2 Poin Atas Barca, Zidane Masih Merendah

Zinedine Zidane/EFE

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Real Madrid meraih kemenangan penting atas Espanyol di jornada ke-32 La Liga Spanyol. Dalam lawatan mereka ke wilayah Catalan, Los Blancos menang tipis 1-0 lewat gol Casemiro di menit ke-45.

Dengan kemenangan tersebut, Real Madrid kembali memuncaki klasemen La Liga 2019/2020. Anak asuh Zinedine Zidane kini mengoleksi poin 71 atau unggul dua angka di atas sang musuh bebuyutan, Barcelona yang kemarin tertahan di markas Celta Vigo.

Mengingat jadwal yang jauh lebih enteng dibanding sang rival, Madrid semakin diunggulkan akan merampas gelar Barca musim ini. Meski demikian, Zidane memilih tetap merendah soal peluangnya mempersembahkan gelar La Liga kedua untuk Madrid.

Bagi Zidane, persaingan gelar akan berlangsung hingga pekan terakhir. “Saya tidak memperhatikan bahwa kita akan Sedang memenangkan La Liga, ini akan diputuskan pada hari terakhir (musim),” kata Zidane setelah pertandingan di Stadion RCDE dikutip dari MARCA.

Espanyol adalah tim zona degradasi. Dan Zidane menjadikan mereka sebagai contoh beratnya memenangi pertandingan. “Lihat betapa sulitnya bermain melawan tim papan bawah. Anda tidak pernah tahu di liga ini,” jelasnya.

Di luar itu, Madrid puas dengan kinerja anak asuhnya yang meraih lima kemenangan berturut-turut sejak La Liga Santander kembali digulirkan Juni ini. “Saya sangat senang dengan pemain saya. Memenangkan pertandingan demi pertandingan tidak mudah. ​Saya harus memberi selamat kepada pemain saya,” ujar Zidane.

Zidane secara khusus memuji Karim Benzema untuk kemenangan hari ini. “Pertandingan diputuskan oleh keterampilan fantastis oleh Karim Benzema, yang mengkreasi gol Casemiro untuk gol kemenangan dengan umpan backheel,” ujarnya.

“Saya tidak terkejut dengan apa pun yang dilakukan Karim. Dia adalah pemain yang menciptakan sesuatu di lapangan dan kontrol, backheel dan operan sangat bagus. Ini bisa menjadi salah satu momen musim ini,” sanjungnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir