Pelatih Espanyol, Rufete: Madrid Menang karena Tidak Ada Penonton

Francisco Rufete/La Liga Satander

FAJAR.CO.ID, CATALAN—Pelatih baru RCD Espanyol, Francisco Rufete gagal mempersembahkan hasil positif dalam pertandingan debutnya setelah ditunjuk menggantikan Abelardo Fernández. Tampil di kandang sendiri, Espanyol kalah 0-1.

Meski kalah penguasaan bola, Espanyol sebenarnya cukup merepotkan Madrid. Mereka tercatat melepaskan lima tembakan tepat sasaran berbanding enam milik Madrid. Namun, Casemiro kemudian menjadi mimpi buruk mereka.

Gelandang pekerja asal Brasil itu mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini pada menit ke-45. Ia menaklukkan kiper Espanyol, Diego Lopez usai menerima assist tumit dari penyerang Madrid, Karim Benzema.

Rufete pasca laga menegaskan, usaha mereka membendung Madrid sudah maksimal. “Para pemain telah bekerja dan bermain sebagai tim. Ini adalah langkah pertama, bahwa mereka memahami diri sebagai tim kuat,” tegasnya dikutip dari Europa Press.

Menurut Rufete, mereka kalah karena tidak ada support penonton. “Saya merindukan para penggemar, karena saya pikir jika para penggemar berada di stadion hari ini, Espanyol tidak akan kehilangan pertandingan hari ini,” ujarnya.

Kemenangan Eibar di laga sebelumnya mempersulit Spanyol yang sekarang terpaut 10 poin dari Celta Vigo. Namun, Rufete tidak ingin menyerah begitu saja dalam upaya mereka lolos dari jerat degradasi.

“Kami harus berjuang sampai akhir, mengetahui bahwa situasinya sulit. Kami tidak dapat mengambil langkah mundur sekarang Saya hanya memikirkan pertandingan melawan Real Sociedad sekarang,” tegasnya di Eldes Marque. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir