Inter Milan Klaim Layak Menang, Pelatih Parma Marah

Pelatih Parma, Roberto D'Aversa/Miguel MEDINA / AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, PARMA—Kemenangan dramatis diraih Inter Milan dalam lawatan mereka ke markas Parma. Dalam pertandingan pekan ke-28 Serie A yang berlangsung di Stadio Ennio Tardini, Senin, 29 Juni, hari ini, Parma sempat memimpin hingga menit akhir sebelum Inter mencetak dua gol dalam tiga menit.

Parma mencetak gol ketika laga baru berjalan 15 menit. Gervinho menaklukkan kiper Samir Handanovic berkat assist Juraj Kucka. Gol itu kemudian disusul dengan kartu merah pemain Inter, Tommaso Berni di menit ke-69.

Meski kalah jumlah pemain, Inter ternyata mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Stefan de Vrij di menit ke-84 usai menerima umpan Lautaro Martinez. Semenit pasca gol itu, Parma juga harus bermain dengan 10 orang setelah pengusiran Juraj Kucka.

Inter kemudian sukses memaksimalkan runtuhnya mental tuan rumah. Pada menit ke-87, Alessandro Bastoni berhasil mencetak gol penentu kemenangan Nerazzurri melalui sundulan kepala usai menerima umpan dari Victor Moses. Skor 2-1 untuk Inter.

Asisten manajer, Cristian Stellini yang memimpin Inter karena Antonio Conte sedang menjalani sanksi menegaskan bahwa Inter pantas dengan kemenangan 2-1 ini. “Saya pikir itu adalah kemenangan yang lebih dari yang seharusnya. Benar-benar layak,” kata Stellini kepada Sky Sport Italia.

“Kami tahu Parma sangat berbahaya dalam serangan balik, seperti biasa, tetapi kami terus berinisiatif, terus mendorong dan pada akhirnya mendapatkan tiga poin yang pantas,” lanjut Cristian Stellini.

Rupanya, komentar itu memantik amarah kubu Parma. Pelatih Parma, Roberto D’Aversa yang mendengar klaim ini tepat sebelum datang ke konferensi pers tampak marah. Menurutnya, apa yang disampaikan Stellini bertolak belakang dengan fakta di lapangan.

“Saya pikir Stellini melihat pertandingan yang sama sekali berbeda dengan yang saya lakukan. OK, Inter menang, mereka bisa mengatakan apa yang mereka suka, tetapi jika kami menghitung peluang mencetak gol dan pendekatan umum, kami melakukan lebih dari mereka,” kata D’Aversa kepada Sky Sport Italia dikutip dari Football Italia. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir