Hadapi MU di Semifinal, Frank Lampard: Kami Tidak Bisa Tampil Seperti Ini

Frank Lampard/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LEICESTER—Manajer Chelsea, Frank Lampard kurang puas dengan penampilan timnya saat menghadapi Leicester City di babak delapan besar Piala FA. Meski berhasil lolos ke semifinal, ia menyebut itu hanya keberuntungan.

Frank Lampard yang menggerutu melihat penampilan Chelsea menyebut kinerja mereka sebagai yang terburuk yang pernah dilihatnya dari para pemainnya sejak mengambil alih klub London tersebut. Lampard bersikeras bahwa segala sesuatunya berjalan salah.

Dalam laga di Stadion King Power, Ross Barkley menjadi pahlawan kemenangan The Blues lewat gol tunggalnya di menit ke-63. Gol itu lahir setelah Barkley, Cesar Azpilicueta dan Mateo Kovavic masuk menggantikan Mason Mount, Reece James dan Billy Gilmou.

“Kami belum pernah bermain seburuk ini sejak saya berhasil di sini. Kami bermain lebih baik di pertandingan-pertandingan dimana kami kalah musim ini. Kami beruntung hari ini dan ini adalah peringatan bahwa kami tidak bisa tampil seperti ini lagi,” kata Lamparad dalam wawancara pasca-pertandingan dikutip dari Live Soccer TV.

Ia menegaskan, kalau Leicester mencetak gol di babak pertama, hasil bisa sangat berbeda. “Di babak pertama, kami beruntung karena mereka tidak mengambil sebagian peluang mereka. Skor 0-0 adalah satu-satunya nilai plus di babak pertama. Saya membuat tiga pemain pengganti dan bisa membuat tujuh, delapan, sembilan. Saya butuh perubahan,” tegasnya.

Namun, Lampard yang kembali harus berhadapan dengan Manchester United di semifinal tidak ragu dengan kemampuan anak asuhnya. Menurutnya, ia kesal hanya untuk performa buruk hari ini. “Jadi aku tidak khawatir, hanya keadaan hari ini,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir