MU Susah Payah Lolos Semifinal Piala FA, Ini Kritik Solskjaer

Fota: EPA

FAJAR.CO.ID, NORWICH—Manchester United lolos ke babak semifinal Piala FA setelah mengalahkan tuan rumah, Norwich City. Dalam laga delapan besar di Carrow Road, Minggu, 28 Juni, hari ini, MU menang 2-1 dalam duel sengit hingga perpanjangan waktu.

Odion Ighalo membuka keunggulan MU di menit ke-51. Gol ini dibalas Norwich melalui Todd Cantwell di menit ke-75. Karena skor imbang, laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu dimana Setan Merah memastikan kemenangan melalui gol bek Harry Maguire di menit ke-118.

Bagi Manchester United, ini adalah semifinal Piala FA ke-30 mereka sepanjang sejarah klub dan kompetisi. Jumlah itu adalah yang terbanyak dari tim mana pun di kompetisi ini. Dan Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer memuji Ighalo untuk sukses ini.

“Sangat menyenangkan memiliki opsi untuk berotasi. Anthony Martial datang dan bermain dengan brilian tetapi Odion Ighalo memberi saya kesempatan untuk melakukan rotasi dan dia adalah pencetak gol dan memainkan perannya di kedua gol. Dia adalah pemain yang hebat untuk dimiliki di sekitar ruang ganti,” ujarnya di BBC Sport.

Secara umum, Solskjaer puas dengan hasilnya meski ia mengakui permainan timnya bukan yang terbaik. “Pertandingan itu bukan tontonan terbesar tapi saya merasa kami menjaga bola tetap baik tetapi tidak mengancam banyak atau menciptakan peluang,” ujarnya.

“Senang berada di empat besar dan mendapat latihan yang bagus untuk banyak pemain. Bagus untuk Harry Maguire untuk menjadi penentu kemenangan. Banyak dari pemain ini tidak memainkan permainan terakhir dan sekarang memiliki 90 atau 120 menit di kaki mereka. Sejauh ini cukup baik,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir