Menang Dramatis Atas Sheffield, Arsenal Lolos Semifinal Piala FA

Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID, SHEFFIELD—Arsenal menjadi tim kedua yang lolos ke babak semifinal Piala FA 2019/2020. Mereka melenggang ke babak empat besar setelah menang dramatis atas tuan rumah Sheffield United di perempat final.

Bermain di Bramall Lane, Minggu, 28 Juni, malam ini, The Gunners, julukan Arsenal membuka keunggulan di menit ke-25. Gol dicetak Nicolas Pepe melalui titik putih setelah Alexandre Lacazette dijatuhkan Chris Basham dari belakang di kotak terlarang.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan lewat sundulan jarak dekat John Egan. Namun, pemeriksaan VAR menunjukkan David McGoldrick berada di posisi offside sehingga gol tersebut dianulir.

Namun, di menit ke-87, Sheffield benar-benar bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sayangnya, ketika laga terlihat akan berlanjut ke babak perpanjangan waktu, Daniel Ceballos mencetak gol kemenangan Arsenal. Skor 2-1.

Sebelumnya, Manchester United menjadi klub pertama yang melenggang ke babak semifinal. Itu setelah anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan tuan rumah, Norwich City dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung selama 120 menit. (Live Score/BBC/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir