Disingkirkan The Gunners, Pelatih Sheffield: Kami Kecewa

Foto: Reuters

FAJAR.CO.ID, SHEFFIELD—Manajer Sheffield United, Chris Wilder sangat kecewa dengan kekalahan anak asuhnya dari Arsenal yang membuat mereka tersingkir di babak delapan besar Piala FA. Ia mengatakan, timnya sudah maksimal.

“Performa itu lebih baik daripada dua laga yang terakhir. Itu lebih merupakan penampilan Sheffield United. Kami tidak suka kalah sebagai profesional dan kami telah keluar dari kompetisi. Kami kecewa,” katanya saat berbicara kepada BBC Sport.

Saya pikir momentum ada bersama kami. Beberapa hal tidak pas untuk kami. Gol yang dianulir dan kemudian penalti mereka. Kami tidak memiliki sedikit kepercayaan diri, yang terjadi ketika Anda kehilangan dua pertandingan 3-0. Kami memiliki pemain bagus yang mungkin perlu lebih percaya diri,” lanjutnya.

Namun, ia menegaskan bahwa Arsenal memang hebat. “Mereka memiliki kecepatan luar biasa  dengan momen yang hebat tetapi kami agresif dan bermain di setengahnya. Kadang-kadang Anda harus kembali ke dasar-dasar dan kami sedikit lebih langsung tetapi itu berhasil,” jelasnya.

Ia mengatakan, ini hanya perbedaan kualitas semata. “Kami hanya perlu sedikit lebih berkualitas ketika peluru beterbangan, untuk mengubah defisit satu gol menjadi 1-1 dan mungkin saja 2-1,” tandasnya.

Bermain di Bramall Lane, Minggu, 28 Juni, malam ini, The Gunners, julukan Arsenal membuka keunggulan di menit ke-25. Gol dicetak Nicolas Pepe melalui titik putih setelah Alexandre Lacazette dijatuhkan Chris Basham dari belakang di kotak terlarang.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan lewat sundulan jarak dekat John Egan. Namun, pemeriksaan VAR menunjukkan David McGoldrick berada di posisi offside sehingga gol tersebut dianulir.

Namun, di menit ke-87, Sheffield benar-benar bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sayangnya, ketika laga terlihat akan berlanjut ke babak perpanjangan waktu, Daniel Ceballos mencetak gol kemenangan Arsenal di injury time. Skor 2-1.

Sebelumnya, Manchester United menjadi klub pertama yang melenggang ke babak semifinal. Itu setelah anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan tuan rumah, Norwich City dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung selama 120 menit. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir