Cetak 2 Gol Barca Masih Imbang Juga, Suarez Frustrasi, Setien: Sepakbola Tak Adil

Quique Setien/EFE

FAJAR.CO.ID, VIGO—Luis Suarez sudah berjuang maksimal. Dalam laga Barcelona kontra Celta Vigo, ia mencetak dua gol alias brace. Sayangnya, hasilnya belum menggembirakan. Mereka ditahan imbang tuan rumah.

Luis Suarez pun secara terbuka mengakui Barcelona merasa frustrasi karena kehilangan dua poin di markas Vigo. Meski bisa kembali memuncaki klasemen, ia menganggap itu bukan hasil yang baik. “Perasaannya negatif,” kata Suarez dikutip dari MARCA.

“Kami telah kehilangan dua poin dalam perjuangan untuk LaLiga. Itu sudah tidak di tangan kami dan sekarang kami harus menunggu Real Madrid untuk kehilangan poin. Perasaan yang kami miliki adalah frustrasi karena kehilangan dua poin. Masih ada pertandingan sulit yang akan datang untuk kita dan untuk (Real Madrid),” lanjutnya.

Pelatih Barca, Quique Setien sementara itu menyebut hasil ini tidak adil bagi anak asuhnya. “Mereka mengambil banyak risiko dalam beberapa menit terakhir dan mereka menemukan gol yang memberi mereka poin,” kata Setien.

“Kita seharusnya tidak masuk ke dalam situasi itu karena kami tim yang jauh lebih baik di babak pertama. Kami harus masuk saat istirahat dengan skor yang lebih nyaman. Saya pikir (sepakbola tidak adil),” sambungnya.

Pada pertandingan di Abanca Balaidos yang berakhir Minggu, 28 Juni, dinihari, Barcelona yang memainkan Luis Suarez dan Ansu Fati untuk mendampingi Lionel Messi langsung mengurung tuan rumah sejak awal. Hanya butuh 20 menit, mereka pun bisa mencetak gol.

Gol pembuka raksasa Catalan dilesakkan Luis Suarez berkat assist dari Lionel Messi. Meski terus menekan, pertahanan Celta Vigo yang sebelum pertandingan ini hanya kebobolan satu gol dalam enam laga mampu membendung alur serangan tamunya. Alhasil, skor 1-0 menutup paruh pertama.

Kembali dari kamar ganti, tuan rumah mengejutkan Barcelona. Pada menit ke-50, penyerang Rusia, Fedor Smolov mampu menaklukkan penjaga gawang Blaugrana, Marc-Andre ter Stegen setelah menyelesaikan umpan Okay Yokuslu.

Namun, Barca kembali bisa memimpin ketika pertandingan memasuki menit ke-67. Lagi-lagi Luis Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor dengan Messi kembali menjadi kreator gol bomber Uruguay tersebut.

Diawali pelanggaran Gerard Pique terhadap eks pemain Barca, Rafinha, tuan rumah mampu kembali menyamakan kedudukan di menit ke-88. Iago Aspas berhasil memperdaya Ter Stegen lewat tendangan bebas cantik.

Di sisa waktu, Barcelona memborbardir pertahanan Celta Vigo. Akan tetapi, gol kemenangan yang mereka kejar tidak bisa mereka hasilkan. Skor 2-2 pun menjadi hasil akhir pertandingan pekan ke-32 ini.

Dengan hasil ini, Barcelona kembali menggeser musuh bebuyutannya, Real Madrid. Mengoleksi poin 69, mereka unggul satu angka di atas Los Blancos. Sementara Celta Vigo, mereka tetap di posisi ke-16 dengan 34 poin. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir