Arsenal Kerja Keras Lolos Semifinal, Arteta Sindir Jadwal Padat

Mikel Arteta/Dan Mullan/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SHEFFIELD—Manajer Arsenal, Mikel Arteta sangat senang dengan sukses anak asuhnya lolos ke semifinal Piala FA dengan menyingkirkan Sheffield United. Ia juga secara khusus menyinggung jadwal padat anak asuhnya.

“Saya sangat senang. Ini adalah tempat yang sulit untuk datang dan mendapatkan kemenangan. Kami kembali di Wembley. Saya sangat senang dengan sikap dan kinerja para pemain,”  katanya ketika berbicara kepada BBC Sport.

“Ini adalah kesempatan bagus untuk mencoba dan memenangkan gelar dan bermain di Eropa. Kami telah memainkan empat pertandingan tandang sejak restart. Terima kasih kepada Liga Premier untuk kalender kami bermain setiap tiga hari. Tapi kami kembali pada hari Rabu,” lanjutnya.

“Saya tahu Sheffield United akan memiliki momen. Mereka sangat bagus dalam rencana permainan mereka dan menempatkan tim di bawah tekanan. Kami kebobolan dari lemparan panjang yang sangat sulit untuk dipertahankan. Tetapi kami mampu memenangkan pertandingan,” tandasnya.

Bermain di Bramall Lane, Minggu, 28 Juni, malam ini, The Gunners, julukan Arsenal membuka keunggulan di menit ke-25. Gol dicetak Nicolas Pepe melalui titik putih setelah Alexandre Lacazette dijatuhkan Chris Basham dari belakang di kotak terlarang.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan lewat sundulan jarak dekat John Egan. Namun, pemeriksaan VAR menunjukkan David McGoldrick berada di posisi offside sehingga gol tersebut dianulir.

Namun, di menit ke-87, Sheffield benar-benar bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sayangnya, ketika laga terlihat akan berlanjut ke babak perpanjangan waktu, Daniel Ceballos mencetak gol kemenangan Arsenal di injury time. Skor 2-1.

Sebelumnya, Manchester United menjadi klub pertama yang melenggang ke babak semifinal. Itu setelah anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan tuan rumah, Norwich City dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung selama 120 menit. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir