Syamsul Chaeruddin, Legenda yang Selalu Dirindukan

Syamsul Chaeruddin/Twitter/PSM Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Syamsul Chaeruddin memang sudah pensiun sejak dua tahun lalu. Namun, sebagai legenda dan mantan kapten PSM Makassar, ia tetap dicintai dan dirindukan. Itu dibuktikan dengan komentar-komentar di Instagramnya, Syamsulbachrihaeruddin.

Syamsul yang memiliki 4976 follower dalam unggahan terakhirnya memposting video pendek dirinya dalam balutan jersey PSM. “Sepakbola bukan hanya tentang memenangkan pertandingan tapi tapi mengalahkan apa yang tak dapat kamu lakukan,” tulis Syamsul.

Video itu sejak diunggah pada Jumat malam tadi sudah ditonton hampir 4000 orang. Selain itu, ada cukup banyak komentar yang hampir seluruhnya memuji sosok mantan pemain timnas Indonesia tersebut.

Ia dianggap sebagai legenda dan salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki PSM dan timnas Indonesia. “Salah satu midfielder terbaik Timnas Indonesia & PSM Makassar pada jamannya,” tulis ianhondamakassar di kolom komentar.

Tak hanya pujian, Syamsul juga banyak didoakan oleh para pengikutnya. Sebagian lainnya mengaku rindu dengan sepak terjang pria kelahiran Bajeng, Gowa, 9 Februari 1983 tersebut. “Sehat selalu legend,” tulis Zulbreges.

Penyerang PSM Makassar, Saktiawan Sinaga juga ikut mengomentari postingan Syamsul. Ia menyebut sosok Syamsul sebagai idola. Ada juga komentar bercanda dari Hamka Hamzah lewat akun @hamka23hamzah.

Syamsul memulai kariernya sejak 2001 ketika ia masih berusia 18 tahun. Ia membela Pasukan Ramang hingga 2010 sebelum pindah Persija Jakarta, lalu ke Sriwijaya FC. Pada 2012, ia kembali ke PSM dan bermain hingga 2017. Setelah itu, ia ke PSS Sleman.

Bersama PSM, Syamsul bermain dalam 192 pertandingan dalam dua periode. Selama kurang lebih 14 tahun bermain untuk Tim Juku Eja, julukan PSM, pemain yang jadi panutan rekan setimnya tersebut melesakkan total 34 gol. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir