Pep Janjikan Perpisahan Layak pada David Silva

David Silva / Victoria Haydn/Manchester City FC via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Manchester City, Pep Guardiola menjanjikan perpisahan yang layak pada gelandang veteran, David Silva. Pep mengatakan, Silva akan diberi perpisahan layaknya seorang legenda klub.

Menurut Pep, Silva adalah pemain besar City. Makanya, penghargaan seperti sangat pantas. Dan ia akan lakukan itu ketika para penggemar diizinkan kembali ke stadion untuk menyaksikan pertandingan The Citizens.

“Kami akan—ketika mungkin bagi orang lain untuk kembali ke Stadion Etihad—untuk mencoba dan tidak memiliki satu kursi kosong untuk legenda yang luar biasa ini,” kata Pep di situs resmi Manchester City.

“Untuknya, Joe Hart, Vincent Kompany, Yaya Toure, Pablo Zabaleta, para pemain ini membawa klub ke level yang lebih tinggi. Mereka layak mendapatkannya. Situasinya seperti apa adanya, tetapi David unik,” jelas Pep.

David Silva datang ke Inggris dari Valencia 2010 silam. Selama satu dekade membela Manchester Biru, ia mencetak 75 gol, termasuk 58 di Premier League. Dalam periode itu, ia membantu City meraih 14 gelar, termasuk empat trofi Premier League.

Akhir musim ini, pemain asal Spanyol itu akan hengkang. “Saya berharap dia (David Silva) akan memperpanjang kontraknya, jujur! Dia pemain luar biasa untuk bisa bermain bersamanya. Saya tidak ingin terlalu memikirkannya (kepergiannya). Dia pria yang hebat – legenda Klub – dan senang bermain dengannya,” kata pemain muda City, Phil Foden. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir