Bologna 0-2 Juventus, Sarri: Kritik Jadi Motivasi

Cristiano Ronaldo/Francesco Pecoraro/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BOLOGNA—Juventus kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Bologna di giornata ke-27 Serie A, Selasa, 23 Juni hari ini. Kemenangan itu mengamankan posisi Juve di puncak klasemen sekaligus mengurangi beban Maurizio Sarri.

Bermain di Stadion Renato Dall’Ara, Juventus membuka keunggulan lewat penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-23. Wasit menunjuk titik putih setelah Stefano Denswil menarik baju Matthijs de Ligt di kotak terlarang.

Aksi solo yang diakhiri tendangan kaki kiri Paulo Dybala yang fantastis menggandakan keunggulan Juventus di menit ke-36. Bola yang diterima dari Federico Bernardeschi dijaringkan Dybala ke sudut atas yang tak bisa dibendung Lukasz Skorupski.

Meski Juventus masih punya sejumlah peluang bagus, skor 2-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan yang diwarnai cedera Mattia De Sciglio dan kartu merah Danilo. Dengan hasil ini sendiri, untuk sementara Juve dengan koleksi poin 66 unggul empat angka di atas Lazio.

“Dalam sepakbola dan kehidupan ada opini dan fakta. Jika Anda mendengarkan pendapat, Anda akan berpikir tim ini hancur berkeping-keping. Jika Anda melihat faktanya, kami di atas tabel klasemen,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia.

“Kritik itu berlebihan dan itu bisa bertindak sebagai motivasi bagi kita untuk kembali bugar secara mental bahkan lebih daripada fisik, yang mungkin butuh waktu sedikit lebih lama,” lanjut Sarri dikutip dari Football Italia. (amr)

Susunan Pemain

Bologna: Skorupski; Tomiyasu, Danilo, Denswil, Dijks; Svanberg (Palacio 57), Medel (Poli 82), Soriano (Dominguez 75); Orsolini (Juwara 82), Barrow, Sansone (Cangiano 82)

Juventus: Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, De Sciglio (Danilo 66); Bentancur, Pjanic (Ramsey 70), Rabiot (Matuidi 70); Bernardeschi, Dybala (Douglas Costa 79), Ronaldo

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir