Mantan Pacar Floyd Mayweather Meninggal Overdosis

Josie Harris dan Floyd Mayweather/Getty Images/AFP

FAJAR.CO.ID, LAS VEGAS—Penyebab kematian mantan pacar petinju dunia, Floyd Mayweather, Josie Harris Maret lalu akhirnya diumumkan. Menurut laporan di AS, ibu dari tiga anak Floyd Mayweather itu meninggal dunia karena overdosis obat.

Josie Harris ditemukan tewas di dalam mobilnya di luar rumahnya di California pada bulan Maret pada usia 40 tahun. Ikon tinju dunia itu kemudian menggambarkan bagaimana ia terguncang oleh tragedi itu, yang tak lama kemudian diikuti dengan meninggalnya paman dan mantan pelatihnya, Roger Mayweather pada usia 58.

Dikutip dari rt.com, rincian seputar kematian Josie Harris kini telah dikonfirmasi, menurut media AS, TMZ, tragedi itu adalah akibat overdosis ‘Rx’ – atau resep – obat. “Keluarga menyadari pemeriksa medis telah merilis laporan dan mereka berterima kasih,” kata pengacara Josie Harris kepada TMZ.

Sang pengacara mengatakan, Josie adalah sosok yang sangat baik. “Josie akan dikenang sebagai orang yang benar-benar baik dan memberi dan ibu yang penuh kasih. Dia dicintai dan akan dirindukan,” ujarnya.

Mayweather berkencan dengan Josie Harris antara tahun 1995 dan 2010. Pasangan ini memiliki tiga anak bersama: Koraun, Zion dan Jirah. Hubungan mereka diterpa banyak berita miring, termasuk tuduhan kekerasan dalam rumah tangga dari Josie Harris terhadap sang petinju.

Mantan juara dunia itu sempat dihukum karena kekerasan dalam rumah tangga sehubungan dengan insiden yang melibatkan Josie Harris pada tahun 2010. Ia menjalani dua bulan di balik jeruji penjara dan diperintahkan untuk menyelesaikan 100 jam pelayanan masyarakat. Mayweather juga diwajibkan menghadiri program terkait kekerasan rumah tangga dalam 12 bulan dan membayar denda $ 2.500.

Josie Harris mengklaim bahwa dia dilecehkan pada beberapa kesempatan. Namun, hukuman tersebut khusus untuk insiden yang terjadi pada September 2010 di mana dia mengatakan Mayweather menyerangnya di depan anak-anaknya.

Pada beberapa kesempatan, Mayweather membantah tuduhan tersebut. Ia mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia harus melakukan hal itu karena sang kekasih memakai narkoba. Makanya, ia tak menganggap apa yang ia lakukan sebagai KDRT.

“Apakah saya menahan seorang wanita yang memakai narkoba? Ya, saya melakukannya. Jadi, jika mereka mengatakan itu adalah kekerasan dalam rumah tangga, kau tahu? Aku bersalah. Aku bersalah menahan seseorang,” tegasnya.

Tahun ini merupakan tahun yang sulit bagi Mayweather. Selain karena meninggalnya Josie Harris dan pamannya, putrinya, Iyanna juga ditangkap dalam sebuah insiden penikaman yang diduga terjadi pada bulan April. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir