Setien Puji Suarez, Braithwaite, dan Araujo

Foto: AFP

FAJAR.CO.ID, MALLORCA—Pelatih Barcelona, Quique Setien puas dengan kemenangan anak asuhnya di laga perdana pasca rehat pandemi virus corona. Ia secara khusus memuji Luis Suarez, Martin Braithwaite, dan Ronald Araujo.

Pada pertandingan ini, Suarez yang baru pulih dari operasi masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. “Saya pikir kepuasan besar melihat kembali Luis Suarez di lapangan,” kata Setien dalam konferensi pers usai laga dikutip dari MARCA.

“Di atas semua itu ada kinerja yang dia berikan kepada kami dalam 30 atau 35 menit. Dia melakukan empat, lima atau enam hal ke tingkat yang sangat tinggi. Dia pemain penting bagi kami,” lanjut eks pelatih Real Betis itu.

Untuk Martin, ia mencetak gol perdananya bersama Barcelona di La Liga setelah dibeli dalam transfer khusus Januari lalu. “Gol dan kinerja Braithwaite, juga. Ini hari yang besar baginya,” puji Setien.

Khusus Araujo, ia dipercaya sebagai starter mendampingi Gerard Pique di lini belakang. “Dia memainkan permainan yang luar biasa. Dia menangani semuanya dengan baik dan dia tidak berusaha melakukan lebih dari yang seharusnya. Dia bisa bangga dengan penampilannya dan start pertamanya,” jelas Setien.

Bermain tanpa penonton di Stadion Son Moix, Barcelona sudah mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit. Gol pembuka Blaugrana dilesakkan gelandang pekerja, Arturo Vidal berkat assist dari Jordi Alba.

Barca yang menurut catatan Live Score melakukan 64% penguasan bola harus menunggu hingga menit ke-37 untuk menggandakan keunggulan. Gol kedua Barca dilesakkan Martin Braithwaite setelah menerima bantuan dari Lionel Messi.

Jordi Alba mengubah skor menjadi 3-0 di menit ke-79. Bek sayap kiri tim nasional Spanyol tersebut mencatatkan namanya di papan skor usai menyelesaikan bola kiriman Lionel Messi. Pesta gol tim tamu kemudian ditutup dengan gol menit ke-90.

Gol keempat Raksasa Catalan ini dilesakkan Messi berkat assist dari Luis Suarez. Suarez yang baru pulih dari cedera masuk ke lapangan pada menit ke-57 menggantikan Antoine Griezmann yang tampil kurang maksimal.

Berkat kemenangan ini, Barcelona mengamankan posisi mereka di puncak klasemen La Liga. Messi dan kawan-kawan yang mengoleksi poin 61 untuk sementara unggul empat angka di atas rival abadi mereka, Real Madrid. Sementara Mallorca, mereka terbenam di zona dengradasi. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir