Gegara Kaus, Valencia Jebol di Menit 98 dan Diimbangi Levante

Mouctar Diakhaby menutupi wajahnya usai jadi pemicu penalti untuk Levante/José Antonio Sanz/Marca

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Valencia meraih hasil mengecewakan di laga perdana La Liga pasca rehat pandemi virus corona. Menjamu Levante di pekan ke-28, Kelelawar Mestalla hanya mampu bermain imbang 1-1.

Bermain di kandang sendiri di Mestalla Stadium, Sabtu, 13 Juni, yang berakhir pagi ini, Valencia unggul penguasaan bola. Akan tetapi, mereka minim peluang. Catatan Live Score, mereka hanya mampu melepaskan tiga tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

Selain itu, Valencia juga telat memaksimalkan situasi lawan yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-74 setelah Roger menerima kartu kuning keduanya. Mereka harus menunggu hingga menit ke-89 untuk bisa mencetak gol.

Gol tuan rumah dilesakkan bomber andalannya, Rodrigo berkat assist Jose Gaya. Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata juga harus sirna di masa injury time. Tepat di menit ke-98, Levante mampu mencuri gol lewat titik penalti.

Wasit Javier Alberola menunjuk titik putih setelah Mouctar Diakhaby menarik kaus Ruben Vezo di kotak terlarang pada menit ke-5 injury time. Gonzalo Melero yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan peluang ini untuk memastikan laga berakhir imbang 1-1.

Hasil La Liga dikutip dari Live Score:

Granada 2 – 1 Getafe

(Djene 70’ og, Carlos Fernandez 79’; David Timor Copovi 20’)

Valencia 1 – 1 Levante

(Rodrigo 89’; Gonzalo Melero 90’). (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir