Sudah 3-0, Julen Lopetegui Puas Menangi Derbi dan Kalahkan Tim Rubi

Foto: MARCA

FAJAR.CO.ID, SEVILLA—Sevilla mengalahkan tim sekotanya, Real Betis di pekan ke-28 La Liga Spanyol. Untuk Sevilla, kemenangan ini mengamankan posisi mereka di peringkat ketiga. Sementara bagi Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui ini mempertegas dominasinya terhadap juru taktik Betis, Rubi.

Ini adalah pertemuan ketiga antara Lopetegui dan Rubi. Dan skor sementara pertemuan mereka adalah 3-0 bagi keunggulan Lopetegui. Mantan pelatih timnas Spanyol itu sebelum mengalahkan tim asuhan Rubi di putaran pertama. Satu kemenangan lainnya adalah ketika ia menukangi Real Madrid dan Rubi memimpin Espanyol.

Berbicara kepada Movistar setelah pertandingan, Lopetegui mengaku sangat puas dengan hasil ini. Menurutnya, anak asuhnya memang layak mengalahkan Betis. “Kami pantas mendapatkan tiga poin,” katanya dikutip dari ESPN Deportes.

Pada laga ini, Sevilla membuka skor di menit ke-54. Bek Betis, Marc Batra dianggap melakukan pelanggaran terhadap penyerang Sevilla, Luuk de Jong di kotak terlarang. Wasit Antonio Mateu pun tak ragu untuk menunjuk titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Lucas Ocampos di menit ke-56.

Penalti itu seperti meruntuhkan mental pemain Betis. Hanya berselang enam menit atau tepatnya di menit ke-62, tuan rumah menggandakan keunggulan melalui gol tandukan Fernando yang memaksimalkan assist Ocampos.

“Kami telah mempersiapkan diri untuk bermain sembilan puluh menit dan untuk beradaptasi dengan kenyataan yang berbeda. Ini adalah permainan kota. Tidak ada suara di sini -S Sánchez Pizjuán-, tetapi malam ini akan ada suara di kota,” jelas Lopetegui. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir