Hasil Liga Spanyol, Sevilla Menangi Derbi Kontra Real Betis

Marca Bartra memprotes penalti yang diberikan wasit kepada Sevilla/Mateu Lahoz/EFE

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Sevilla menjadi pemenang El Gran Derbi kontra Real Betis di pekan ke-28 La Liga. Dalam laga yang berlangsung hari ini, Sevilla menang dua gol tanpa balas atas tamunya.

Menjamu Real Betis di Estadio R. Sanchez Pizjuan pada laga perdana pasca rehat COVID-19, Sevilla yang menempati peringkat ketiga sempat mengalami kesulitan. Alhasil, mereka tidak mampu menciptakan gol di paruh pertama. Untungnya, Betis yang lebih mendominasi permainan juga tidak bisa menembus benteng pertahanan Sevilla.

Di babak kedua, Sevilla mampu bermain lebih baik. Dan di menit ke-54, penyerang mereka, Luuk de Jong mampu memaksa bek Betis, Marc Batra melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Wasit Antonio Mateu pun tak ragu untuk menunjuk titik putih. Lucas Ocampos yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk menambah pundi-pundi golnya menjadi 11 di La Liga musim ini.

Hanya berselang enam menit atau tepatnya di menit ke-62, tuan rumah yang menurut data Live Score mampu melepaskan total lima tembakan tepat sasaran sepanjang laga menggandakan keunggulan. Kali ini, gol dipersembahkan Fernando.

Fernando menaklukkan kiper Betis, Joel Robles lewat tandukan kepala setelah menerima umpan dari Lucas Ocampos. Meski masih saling serang, skor 2-0 ini bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini mempertegas dominasi Sevilla atas Betis. Sementara bagi pelatih, Julen Lopetegui, hasil ini membuat dia sementara unggul 3-0 atas juru taktik Betis, Rubi. Di putaran pertama lalu, ia juga memimpin Sevilla mengalahkan Betis di markasnya. Sementara satu kemenangan lagi ia persembahkan bersama Real Madrid ketika Rubi masih melatih Espanyol. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir