Juara All England 2020, Praveen/Melati Dapat Bonus Rp450 Juta

Praveen dan Melati/Shi Tang/Getty Images

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Ganda campuran terbaik Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendapat apresiasi dari klub asal mereka, PB Djarum untuk sukses keduanya  menjuarai All England 2020. Mereka mendapat bonus Rp450 juta.

Bonus itu terdiri dari deposito BCA sebesar Rp 400 juta dari PB Djarum dan voucher senilai Rp50 juta dari Blibli.com, Tiket.com dan Yuzu. Pemberian bonus dilakukan secara virtual dari Pelatnas PBSI pada Kamis siang.

“Ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan PB Djarum kepada para atletnya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah bulutangkis Indonesia, Praveen menjadi pemain Indonesia pertama yang menjuarai All England dengan pasangan yang berbeda,” kata Ketua Umum PB Djarum, Yoppy Rosimin dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Dalam penyerahan bonus virtual yang diikuti kedua pelatih Praveen/Melati, Richard Mainaky dan Nova Widianto, Yoppy menegaskan harapannya. Selain menjadi penyemangat Praveen/Melati, ia juga ingin para pebulutangkis lainnya, khususnya para pemain muda bisa ikut termotivasi.

Bagi Yoppy, ini merupakan tantangan buat Praveen/Melati sebagai penerus Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Praveen/Melati diharapkan bisa mengikuti jejak Tontowi/Liliyana yang setelah juara All England juga merebut gelar juara dunia dan meraih emas olimpiade.

“Ini jadi tantangan untuk dijawab oleh Praveen/Melati agar bisa jadi andalan untuk Indonesia dan PB Djarum, mudah-mudahan ini bisa memotivasi atlet PB Djarum baik yang sudah di pelatnas atau yang masih di klub,” tegas Yoppy.

Praveen/Melati yang merupakan pasangan rangking empat dunia ini naik podium juara di All England 2020 usai mengalahkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-15, 17-21, 21-8. Bagi Praveen, ini gelar All England keduanya setelah juga menjadi kampiun pada tahun 2016 bersama Debby Susanto. Sementara untuk Melati, gelar ini adalah yang pertama. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir