Mark Klok Pergi Setelah 100 Laga

SPORT.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -Manajemen PSM resmi melepas Mark Klok. Musim ini, pemain asal Belanda itu akan membela tim lain di Liga 1.

Seperti diketahui, Marc Anthony Klok bergabung dengan PSM di musim 2017. Pada musim pertamanya, Klok membawa PSM urut ke-3 klasemen Liga 1. Musim kedua, Klok membawa PSM urutan ke-2 Liga 1. Gelar juara Piala Indonesia menjadi raihan prestasi tertinggi Klok di musim ketiganya bersama Pasukan Ramang.

Kalau diakumulasi dari segi jumlah laga Klok di PSM, termasuk saat main di AFC Cup 2019, terhitung sudah mencapai 100 laga dan berkontribusi 17 gol, dari total penampilannya. Hanya saja, musim ini angka 100 laga itu tak akan bertambah lagi. Kendati durasi kontraknya hingga tahun 2023, namun manajemen memutuskan untuk tidak menggunakan tenaga pemain yang sedang mengurus proses naturalisasinya itu bersama PSM musim ini.

Sejauh ini, manajemen PSM tak ingin mengeskpose dahulu ke mana Klok akan berlabuh. Namun dikabarkan, pemain gelandang itu akan bergabung dengan tim era perserikatan. Sejumlah, beberapa klub yang telah eksis saat era perserikatan. Yakni Persija, Persib, PSMS, dan Persebaya.

Namun yang telah mengakui menjalin komunikasi dengan PSM, memang baru pihak Persija belum lama ini. “Soal status klok, tunggu saja klub barunya yang umumkan,” kata Media Officer PSM, Sulaiman, Kamis 30 Januari.

Sementara itu CEO PSM, Munafri Arifuddin menjelaskan, memang sudah ada ketertarikan klub lain untuk mendatangkan Klok. Sementara PSM pun tak pernah menghalang-halangi pemain yang ingin meninggalkan Makassar. “Kami selalu mementingkan perkembangan karier pemain. Selama proses perpindahannya mengikuti mekanisme yang ada,” terang Appi, sapaan Munafri,

PSM, lanjut Appi, mendukung Klok untuk mencoba tantangan baru bersama klub barunya. Serta berharap agar Klok bisa sukses berkarier. “Mewakili manajemen PSM, saya mendukung Klok sebagai pemain profesional agar selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk klubnya,” lanjut suami Melinda Aksa itu.

Terpisah, Mark Klok mengaku, telah berbincang dengan manajemen PSM terkait karier dan ambisinya musim ini. “PSM menerima tawaran yang masuk untuk saya. Kami sepakat bahwa ini yang terbaik untuk saya,” tutupnya. (gsa/ham)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : achi