Inter Gagal Salip Juventus, Conte “Salahkan” Jadwal

by
Ekspresi kecewa Antonio Conte/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Inter Milan harusnya bisa kembali ke puncak klasemen Serie A. Namun, mereka melewatkan kesempatan menggusur Juventus setelah hanya mampu bermain imbang saat menjamu Parma. Hasil mengecewakan dan pelatih Inter, Antonio Conte menyalahkan padatnya jadwal pertandingan.

“Saya tidak bisa meminta lebih banyak dari para pemain ini, karena ini adalah pertandingan ketiga kami dalam enam hari dan kami praktis selalu memiliki XI yang sama karena berbagai masalah. Saya tidak senang dengan ini sama sekali,” kata Conte kepada Sky Sports Italia.

Walau mengeluhkan jadwal, Conte mengklaim anak asuhnya pantas memenangi laga ini. “Babak pertama tidak baik, Parma melakukannya dengan baik dan kami membuatnya lebih mudah bagi mereka. Lihat saja dua golnya. Namun, kami melakukan jauh lebih baik setelah istirahat dan pada akhirnya berhak menang,” jelasnya.

Pada laga dinihari tadi, Antonio Candreva membawa tuan rumah memimpin di menit ke-23. Tapi Parma bisa membalikkan keadaan lewat gol Yann Karamoh di menit ke-26 dan Gervinho pada menit ke-30. Romelu Lukaku kemudian menjadi penyelamat Inter lewat golnya di menit ke-51. Gol ini sempat diperiksa VAR karena Antonio Candreva sempat diklaim ofside.

Hasil imbang ini jelas disesali. Pasalnya, pada laga sebelumnya, Juventus secara mengejutkan ditahan imbang tim papan bawah Lecce. Namun, Conte menegaskan tidak ingin memikirkan hal itu. “Kami tidak perlu melihat hasil lain, hanya hasil kami sendiri,” tegasnya dikutip dari Football Italia. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *