Preview Lecce vs Juventus: Boleh Berjudi

by
Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LECCE—Juventus akan mengunjungi kandang Lecce, malam nanti. Giornata kesembilan Serie A ini menjadi kesempatan Maurizio Sarri untuk berjudi dengan memainkan Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dyabala sejak awal.

TANPA menafikan fakta bahwa Lecce baru saja mengimbangi AC Milan di San Siro, klub promosi itu jelas bukan lawan sepadan Si Nyonya Tua. Bagaimana pun, kekuatan kedua klub ibarat langit dan bumi dan Juve adalah favorit jelas untuk memenangi laga meski mereka merombak komposisi pemainnya.

Saat ini, Lecce berada di papan bawah dengan koleksi tujuh poin. Selain itu, mereka juga tampil sangat buruk di Stadio Via Del Mare, venue laga malam ini. Di tiga pertandingan Serie A musim ini, mereka belum pernah merasakan kemenangan di kandang sendiri.

Sebaliknya, Juventus adalah penguasa Serie A. Sejauh ini, hanya Fiorentina yang bisa lolos dari terkaman Si Nyonya Tua. Selebihnya, tujuh klub lain, termasuk Napoli dan Inter Milan yang diklaim menjadi penantang utama Bianconeri musim ini mereka buat tak berkutik.

Jadi, tidak berlebihan kalau Sarri bisa memanfaatkan pertandingan ini untuk melanjutkan eksperimennya dengan menurunkan CR7, La Joya, serta El Pipita sekaligus. Apalagi, Lecce yang kini di peringkat 17 tampak sangat keropos.

Di antara 20 kontestan Serie A, Lecce yang baru promosi kembali musim ini adalah klub dengan jumlah kebobolan terbanyak kedua. Dengan 17 gol yang sudah bersarang ke gawang anak asuh Fabio Liverani hanya Genoa yang lebih rapuh.

Sarri sendiri menegaskan bahwa trio Ronaldo, Higuain, dan Dybala menjadi opsinya saat ini. Ia bahkan mengatakan pendukung Juve akan sering melihat kombinasi ini di lapangan sepanjang musim. “Kami sedang mengerjakannya,” kata Sarri kepada Sky Sports Italia.

Dybala yang mencetak dua gol saat Juventus bangkit untuk mengalahkan Lokomotiv Moskow di ajang Liga Champions, tengah pekan lalu mengaku tidak masalah jika harus dimainkan bersama CR7 dan EL Pipita. “Kita bisa mengatasinya, pelatih memiliki ide-idenya dan kami akan mengusahakannya dalam pelatihan untuk meningkat bersama,” tegasnya.

Namun, apapun rencana Sarri untuk pertandingan ini, Tim Zebra tak mau tergelincir. Target mereka adalah melanjutkan tren positif yang tengah berjalan. “Kami harus terus menjadi protagonis di Serie A dan itu berarti mendapatkan tiga poin melawan Lecce akhir pekan ini,” tegas kiper Juve, Wojciech Szczesny dikutip dari Football Italia.

Mendapat sanksi larangan mendampingi anak asuhnya karena dianggap melecehkan ofisial pertandingan di markas Milan, Pelatih Lecce, Fabio Liverani sejak awal menegaskan kesiapan timnya menghadapi Juve. Liverani mengakui kualitas Juve memang jauh di atas mereka, namun ia memastikan anak asuhnya akan memberi perlawanan.

“Kami akan mencoba untuk membuat semua orang dalam kesulitan, kami telah memulai jalan ini dan kami tidak boleh merusak diri sendiri. Saya ingat bahwa bahkan di musim terakhir, pada periode ini kami mengalami beberapa kesulitan, kemudian ada pertumbuhan yang konstan. Kami bisa mengulangi itu di liga ini,” tegas Liverani di Juventus News.

Liverani hanya berharap semangat pantang menyerah yang mereka tunjukkan di Milan bisa terus dipertahankan timnya. “Ini adalah semangat yang akan kita butuhkan musim ini di Serie A, menolak untuk menyerah, berpegang pada kepercayaan pada diri kita sendiri,” ujar sang pelatihdi Sky Sport Italia.

Lecce tanpa gelandang Giannelli Imbula karena masalah paha. Sementara Juventus yang memenangi sembilan dari 15 lawatan mereka ke Lecce masih kehilangan Giorgio Chiellini, Mattia Perin, Mattia De Sciglio dan Douglas Costa. Marko Pjaca dan Aaron Ramsey juga masih meragukan bisa bermain. (amr)

Prakiraan Pemain
Lecce (4-3-1-2): Gabriel; Rispoli, Lucioni, Rossettini, Calderoni; Petriccione, Tachtsidis, Majer; Mancosu; Falco, Babacar

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Rabiot; Dybala Higuain, Ronaldo

 

Head to head

02/05/12 Juventus 1-1 Lecce

08/01/12 Lecce 0-1 Juventus

20/02/11 Lecce 2-0 Juventus

17/10/10 Juventus 4-0 Lecce

03/05/09 Juventus 2-2 Lecce

 

Lima pertandingan terakhir Juventus

22/10/19 Juventus 2-1 Lokomotiv Moscow

19/10/19 Juventus 2-1 Bologna

06/10/19 Inter Milan 1-2 Juventus

01/10/19 Juventus 3-0 Bayer 04

28/09/19 Juventus 2-0 SPAL

Lima pertandingan terakhir Lecce

20/10/19 AC Milan 2-2 Lecce

06/10/19 Atalanta 3-1 Lecce

29/09/19 Lecce 0-1 AS Roma

25/09/19 SPAL 1-3 Lecce

22/09/19 Lecce 1-4 Napoli

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *