Kalahkan Aston Villa, Manchester City Tempel Liverpool

by
Manchester City kalahkan Aston Villa/Action Images via Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen Premier League, Liverpool. Menyusul kemenangan atas Aston Villa di pekan kesepuluh, Manchester City yang mengoleksi poin 22 kini hanya terpaut tiga angka di belakang  The Reds yang baru melakoni sembilan laga.

Pada laga di Etihad Stadium, Sabtu, 26 Oktober, malam Wita yang berakhir beberapa saat lalu, Aston Villa sukses mengimbangi The Citizens di paruh pertama. Namun, setelah kembali dari ruang ganti, City langsung mengamuk dan mencetak gol cepat.

Semenit babak kedua berjalan, Raheem Sterling mampu menjebol gawang Villa yang dikawal Tom Heaton. Penyerang sayap Inggris itu menciptakan golnya lewat tendangan kaki kiri setelah menerima umpan dari Gabriel Jesus.

Kevin De Bruyne menggandakan keunggulan di menit ke-65. Diawali sepak pojok, David Silva memberikan bola kepada Benjamin Mendy yang kemudian meneruskannya ke De Bruyne. Playmaker Belgia itu kemudian mengirim bola ke depan gawang. Tidak disangka bola malah masuk ke gawang setelah pandangan Heaton terhalang beberapa pemain di depan gawangnya.

Tuan rumah yang melakukan penguasaan bola hingga 63 persen semakin menjauh ketika Ilkay Gundogan mencetak gol ketiga timnya. Bermula dari kemelut di depan gawang, Ilkay Gundogan yang mendapat bola liar melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi Heaton.

City harus bermain dengan 10 orang setelah Fernandinho diusir wasit di menit ke-87 karena mendapat kartu kuning kedua. Namun, keunggulan jumlah pemain itu sudah tidak cukup bagi Villa. Mereka setidaknya hanya mendapat satu peluang yang mengenai tiang gawang setelah sebelumnya Ederson melakukan save. Skor 3-0 pun menjadi hasil akhir. (TVRI/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *