Disenggol Marquez, Lorenzo: Saya Yakin Ia tidak Berniat Menyentuh Saya

by
Insiden senggolan Marquez dan Lorenzo/Crash

FAJAR.CO.ID, PHILLIP ISLAND—Duo Repsol Honda Marc Marquez dan Jorge Lorenzo nyaris mengalami bencana pada akhir latihan bebas kedua MotoGP Australia, kemarin. Marquez yang sudah mengunci gelar bersenggolan dengan Lorenzo yang bergerak lambat di tikungan 11.

Marquez yang mengklaim FP2 menjadi satu-satunya sesi latihan bebas kering di akhir pekan dan berharap mengkonfirmasi posisi sepuluh besar untuk akses langsung ke Kualifikasi 2 sempat marah dengan insiden itu. Ia merasa sudah kehilangan waktu akibat “mode lambat” rekan setimnya.

“Tentu saja, pada saat pertama saya kesal. Itu adalah kesempatan terakhir saya, saya berada di putaran yang sangat cepat dan saya mencoba untuk menyalipnya dengan cara terbaik agar saya tidak kehilangan waktu,” jelas Marquez di Crash.

“Tentu saja, dia akan mengatakan tidak ada ruang. Tetapi Anda perlu memeriksa di belakang, Anda perlu memahami dan keluar dari garis balap. Pada awalnya saya marah, tetapi kemudian saya berada di kantornya dan kami berbicara bersama. Tidak masalah,” jelasnya.

Lorenzo, yang tercepat ke-16, mengatakan dia tidak melihat ke belakang dimana ada tiga atau empat pembalap yang mengekor. Ia juga mengaku sudah mencoba untuk berada sejauh mungkin namun jaraknya dengan Marquez ternyata masih terlalu dekat.

“Saya yakin dia tidak punya rencana untuk menyentuh saya. Itu bisa dihindari jika saya melihat ke belakang. Tetapi, bahkan jika membuat kesalahan itu, itu bisa dihindari jika ia meninggalkan margin 20 sentimeter,” kata Lorenzo. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *