Dihajar 9 Gol, Pelatih Southampton: Itu Bencana, Saya Minta Maaf

by
Ralph Hasenhuttl / Getty Images

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON—Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl mengaku sangat malu dibantai Leicester City sembilan gol di kandang sendiri. Berbicara kepada BBC Match of the Day, ia menyebut apa yang terjadi adalah bencana.

“Itu adalah salah satu yang sulit malam ini. Pertunjukannya adalah bencana hari ini dan saya harus meminta maaf dan mengambil tanggung jawab 100%. Saya belum pernah melihat tim bertindak seperti ini, tidak ada perjuangan untuk apa pun,” katanya di BBC.

Pertandingan itu menurutnya mengerikan untuk disaksikan di kandang sendiri sekaligus ujian bagi fans setia mereka. “Itu mengerikan untuk ditonton dan semua orang yang tinggal untuk menonton benar-benar penggemar klub sepak bola ini,” ujarnya sedih.

Ia mengakui Leicester unggul segala-galanya. “Leicester berada di setiap bagian permainan lebih baik dari kita. Cara kita bermain hari ini bukan seperti yang saya inginkan. Kita harus mengangkat kepala dan itu adalah pekerjaan saya dalam beberapa hari ke depan,” tegasnya.

Hasenhuttl menegaskan, ia mengerti ketika fans meninggal mereka. Karena itu, ia meminta timnya bisa melakukan hal sebaliknya untuk membuat fans kembali memberi dukungan. “Saya mengatakan kami harus bermain sampai menit terakhir tetapi saya bisa mengerti mengapa para penggemar pergi. Kita semua harus melakukan segalanya untuk menarik ini kembali. Saya belum melihat kartu merah [Ryan Bertrand] tetapi itu tidak membuat ada perbedaan pada saat ini,” jelasnya.

Sang pelatih sendiri merahasiakan apa yang ia katakan ke pemainnya yang bermain sangat buruk di pertandingan ini. “Tidak ada yang ingin saya bicarakan di sini di depan kamera – kami menyimpannya di ruang ganti,” tegasnya.

Dalam laga yang berlangsung di St. Mary’s Stadium, Sabtu, 26 Oktober, The Foxes mengawali pesta lewat gol Ben Chilwell di menit ke-10. Dua menit kemudian, Soton harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Ryan Bertrand diusir dari lapangan oleh wasit Andre Marriner.

Unggul jumlah pemain, Leicester menggandakan keunggulan di menit ke-17 melalui gol Youri Tielemans. Hanya berselang dua menit, Ayoze Perez mencetak gol ketiga tim tamu. Di menit ke-39, Perez mencetak gol keduanya. Sebelum turun minum, tepatnya di menit ke-45, Jamie Vardy membawa timnya unggul 5-0.

Meski sudah memimpin 5-0, Leicester tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Pada menit ke-57, mereka pun kembali menambah keunggulan melalui gol Perez. Berselang semenit setelah hattrick Perez, Vardy mencetak gol keduanya.

Leicester belum berhenti. Pada menit ke-85, James Maddison juga ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pesta gol Leicester kemudian ditutup dengan hattrick kedua yang dilakukan Jamie Vardy di menit ke-90.

Hasil ini membuat Leicester naik ke posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan poin 20. Mereka menggeser Manchester City dengan keunggulans atu angka. Sementara Soton, kekalahan memalukan ini membuat mereka turun ke zona dengradasi. Soton kini di peringkat ke-18 dengan poin delapan. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *