Bantai Southampton 9-0, Rodgers: Kami Kejam!

by
Brendan Rodgers/Sportkeeda

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON—Manajer Leicester City, Brendan Rodgers mengaku sangat puas bisa membantai tuan rumah Southampton di pekan ke-10 Premier League. Berbicara kepada BBC Match of the Day, eks pelatih Liverpool itu menyebut anak asuhnya bermain dengan kejam.

“Saya sangat senang melihat tingkat pekerjaan kami, kami mencetak beberapa gol hebat dan kami sangat lapar malam ini. Itu cuaca buruk tapi fokus kami luar biasa. Saya sangat senang bagaimana kami bertahan, dan kami kejam. Saya Saya sangat bangga berdiri dan menjadi manajer tim itu,” katanya.

Penampilan anak asuhnya disebut Rodgers sangat luar biasa. “Kami ingin mendapatkan bola kembali dengan cepat dan menyerang lagi. Tanda dari sisi baik adalah Anda tidak menyerah. Kami ingin menunjukkan bahwa kami adalah tim yang baik dan kami tentu melakukannya di babak kedua,” jelasnya.

“Kami sangat sederhana dalam permainan kami. Ketika Anda begitu banyak gol, Anda dapat dengan mudah melambat tetapi kami tetap fokus. Kami ingin menjadi tim top dan menjadi tim top Anda harus klinis. Itu adalah kinerja tim yang sangat bagus dan kami senang menjaga clean sheet. Ini bagus untuk tujuan kami, tetapi clean sheet sama pentingnya,” tandasnya.

Dalam laga yang berlangsung di St. Mary’s Stadium, Sabtu, 26 Oktober, The Foxes mengawali pesta lewat gol Ben Chilwell di menit ke-10. Dua menit kemudian, Soton harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Ryan Bertrand diusir dari lapangan oleh wasit Andre Marriner.

Unggul jumlah pemain, Leicester menggandakan keunggulan di menit ke-17 melalui gol Youri Tielemans. Hanya berselang dua menit, Ayoze Perez mencetak gol ketiga tim tamu. Di menit ke-39, Perez mencetak gol keduanya. Sebelum turun minum, tepatnya di menit ke-45, Jamie Vardy membawa timnya unggul 5-0.

Meski sudah memimpin 5-0, Leicester tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Pada menit ke-57, mereka pun kembali menambah keunggulan melalui gol Perez. Berselang semenit setelah hattrick Perez, Vardy mencetak gol keduanya.

Leicester belum berhenti. Pada menit ke-85, James Maddison juga ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pesta gol Leicester kemudian ditutup dengan hattrick kedua yang dilakukan Jamie Vardy di menit ke-90.

Hasil ini membuat Leicester naik ke posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan poin 20. Mereka menggeser Manchester City dengan keunggulans atu angka. Sementara Soton, kekalahan memalukan ini membuat mereka turun ke zona dengradasi. Soton kini di peringkat ke-18 dengan poin delapan. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *