Asisten Sudah Siap, Pertanyaannya Sekarang, Kapan Mourinho Latih Madrid?

by
Jose Mourinho dan Xabi Alonso/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Jose Mourinho diklaim telah memilih Real Madrid sebagai klub berikutnya. Legenda Madrid, Xabi Alonso akan menjadi asistennya. Kini, yang dinantikan hanya kapan The Special akan menggantikan Zinedine Zidane.

Mourinho sudah menganggur sejak dipecat Manchester United Desember lalu. Pekan lalu, ia dilaporkan akan ke Borussia Dortmund yang sudah menjalin komunikasi. Akan tetapi, perkembangan terbaru muncul lagi dan ia dilaporkan lebih memilih klub lamanya.

Diario AS melaporkan bahwa Mourinho telah memutuskan memilih Madrid dan yakin sekarang bukan lagi pertanyaan tentang ‘jika’ tetapi ‘kapan’ ia akan kembali ke klub. Laporan itu juga mengklaim Xabi Alonso yang saat ini melatih di Real Sociedad telah dipilih sebagai asisten Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu memimpin Los Blancos antara 2010 dan 2013. Prestasi terbaiknya adalah meraih gelar La Liga 2012 yang mengakhiri dominasi Barcelona. Selain itu, Mourinho yang melakoni 178 pertandingan di klub ibu kota tersebut juga memenangkan Copa del Rey pada 2011 dan Supercopa Spanyol tahun berikutnya.

Di era kepemimpinannya, Alonso adalah salah satu pemain andalan Mourinho. Setelah Mourinho kembali ke Chelsea, Alonso memilih melanjutkan karier bersama Bayern Munchen sebelum akhirnya memutuskan pensiun.

Mourinho sudah dikait-kaitkan dengan Madrid sejak akhir tahun lalu. Akan tetapi, kabar itu baru menguat setelah performa kurang meyakinkan Madrid awal musim ini. Menyusul kekalahan dari tim zona degradasi, Real Mallorca, fans meminta Presiden Madrid, Florentino Perez segera memecatnya. Namun, survei terakhir menyebut 52,3 persen fans yakin Zidane tidak akan dipecat hingga akhir musim ini. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *