Angin Kencang Tunda Kualifikasi MotoGP Australia hingga Minggu

FAJAR.CO.ID, PHILLIP ISLAND—Kualifikasi MotoGP Australia di Phillip Island dijadwal ulang untuk hari Minggu pagi karena angin kencang di tengah-tengah latihan bebas. Bendera merah dikibarkan karena angin kencang di tengah FP4, hari ini.

Kondisi sudah terlihat sulit saat FP3. Dan angin semakin kencang pada siang hari membuat kondisi tidak aman untuk melanjutkan MotoGP. Saat FP4, Miguel Oliveira sempat mengalami kecelakaan di tikungan pertama saat ia terpental keluar jalur dengan Red Bull KTM Tech3-nya.

Pertemuan Komisi Keselamatan darurat yang melibatkan FIM dan Pemimpin MotoGP ditambah semua pembalap MotoGP langsung dilakukan. Dan penyelenggaran MotoGP telah mengkonfirmasi sisa sesi hari ini – sisa FP4 dan kualifikasi Q1 dan Q2 telah dibatalkan karena kondisi cuaca.

Jika kualifikasi tidak dapat dijalankan besok, posisi grid akan ditentukan oleh waktu latihan bebas gabungan dimana Maverick Vinales akan berada di posisi pole. “Kami telah mengambil keputusan bahwa saat ini tidak aman. Ini terlihat ketika Miguel Oliveira jatuh karena dorongan angin. Kami telah memutuskan bahwa kami harus berhenti hari ini dan mencoba lagi besok,” kata Karel Abraham dari Avintia Ducati mengkonfirmasi setelah pertemuan dikutip dari Crash. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir