51,2 Persen Fans Madrid Yakin Zidane Tak Dipecat hingga Mei

by
Foto: Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Para penggemar Real Madrid memberikan dukungannya ke pelatih Zinedine Zidane. Hasil survei yang dilakukan Sigma Dos, 51,2 persen fans Madrid percaya bahwa juru taktik asal Prancis itu masih akan memimpin Los Blancos hingga akhir musim, Mei mendatang.

Kursi Zidane digoyang sejak awal musim karena penampilan mereka yang dianggap tidak konsisten. Kekalahan dari tim promosi Mallorca  di laga terakhir La Liga bahkan membuat sejumlah fans mendesak Presiden Madrid, Florentino Perez segera mencopot Zidane dan menunjuk Jose Mourinho sebagai penggantinya.

Akan tetapi, suasana Madrid kembali adem setelah kemenangan mereka di Liga Champions. Dalam lawatan ke Istanbul untuk menghadapi Galatasaray, tengah pekan lalu, Los Blancos menang tipis 1-0 atas tuan rumah yang menjadi kemenangan perdana Sergio Ramos dan kawan-kawan di Liga Champions musim ini.

Dalam survei yang dilakukan oleh Sigma Dos setelah pertandingan itu, hanya 19,4 persen dari pendukung Real Madrid yang mengatakan mereka menginginkan Zidane dipecat berdasarkan penampilan tim musim ini. Di sisi lain, sebagaimana dikutip dari MARCA, 31,4 persen dari mereka yang disurvei mengatakan mereka mendukung mantan pemain Juventus tersebut.

Sementara 30 persen dari mereka yang ditanya memberinya nilai bagus untuk musim ini. Namun, hanya 6,7 ​​persen yang memberinya nilai luar biasa. Sedangkan 5,8 persen memberinya nilai biasa-biasa saja. Adapun mengenai prospek pekerjaan Zidane, 51,2 persen percaya dia masih akan memimpin hingga Mei, 31,2 persen berpikir dia tidak mencapai akhir musim, dan 17,5 persen menjawab tidak yakin. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *