Real Madrid Sudah Bicara dengan Mourinho

by
Jose Mourinho / OLI SCARFF/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Desakan fans Real Madrid agar Zinedine Zidane dipecat dan digantikan Jose Mourinho sepertinya didengar petinggi klub ibu kota itu. Laporan di Spanyol menyebutkan, Madrid sudah melakukan kontak dengan mantan bos mereka. Ini sebagai antisipasi jika Zidane harus lengser.

Posisi Zidane di Madrid sedang goyang menyusul kekalahan 0-1 dari Real Mallorca, akhir pekan lalu. Kekalahan memalukan dari klub promosi itu diklaim El Chiringuito sudah membuat klub mulai mempertimbangkan penunjukan Mourinho sebagai penggantinya.

Mourinho sendiri menganggur sejak Desember. Itu setelah ia dipecat Manchester United. Sejumlah klub sempat dikait-kaitkan dengan Mourinho, namun sepuluh bulan setelah pemecatan itu, Mourinho belum kembali ke bench.

Presiden Lyon, tiga pekan lalu mengaku sempat menghubungi pelatih Portugal itu untuk menjadi pelatih baru mereka. Namun, The Special One mengaku sudah membuat keputusan soal klub barunya. Hanya saja, belum ada pernyataan langsung dari Mourinho, apakah klub yang ia maksud adalah Madrid.

Pelatih asal Portugal itu melatih Los Blancos antara 2010 dan 2013. Prestasi terbaiknya adalah memenangi gelar La Liga 2012. Selama di Madrid, Mourinho meraih 128 kemenangan dalam 178 pertandingan. Ia juga memenangkan Copa del Rey pada 2011 dan Supercopa Spanyol pada tahun berikutnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *