Klopp tidak Bisa Percaya Wasit Sahkan Gol MU

by
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp/Reuters / Phil Noble

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Liverpool, Jurgen Klopp terkejut gol Manchester United yang dicetak Marcus Rashford bisa disahkan. Alasannya, Victor Lindelof jelas-jelas melakukan pelanggaran terhadap Divock Origi sebelum gol itu terjadi.

Berbicara kepada BBC Radio 5 Live, Klopp menegaskan, tidak hanya dirinya, banyak orang yang meyakini itu sebagai pelanggaran. Karena itu, ia dengan tegas berani mengatakan kalau keputusan yang telah diambil wasit adalah sebuah kesalahan.

“Saya pikir banyak orang mengira itu adalah pelanggaran, saya pikir sebagian besar orang mengira itu adalah pelanggaran. Saya yakin itu salah. (Wasit) Atkinson membiarkan pertandingan berlalu terus karena dia tahu kita memiliki VAR,” tegas Klopp.

Setelah gol tercipta, wasit memang memeriksa VAR. Namun, karena tidak yakin dengan pelanggaran yang terjadi, gol disahkan. Menurut Klopp, dirinya yakin tanpa VAR, gol itu tidak akan terjadi. Alasannya, ia percaya 100% bahwa Atkinson akan meniup peluit saat insiden terjadi.

“Ini bagus untuk offside dan handball, tetapi untuk situasi ini kami belum melakukannya dengan benar. Saya sangat yakin bahwa itu akan dibatalkan tetapi kemudian harus berubah sehingga tidak banyak keputusan yang dibatalkan. Lihatlah Manchester City kemarin, begitu jelas dan jelas bahwa De Bruyne didorong dan jika saya mengatakan Manchester City seharusnya mendapat penalti maka itu pasti penalti,” tegasnya.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sendiri ogah berpolemik soal insiden itu. “Saya pikir wasit perlu dipuji. Tidak jarang kita melakukan itu. Dia membiarkannya menjadi pertandingan derby, bukan berarti kamu tidak bisa menyentuh siapa pun,” katanya Solskjaer ke BBC Sport.

Pada pertandingan di Old Trafford, yang berakhir Senin dinihari tadi, Marcus Rashford membawa MU memimpin terlebih dahulu di menit ke-36. Liverpool kemudian menyamakan kedudukan dan memaksakan hasil imbang lewat gol pemain pengganti, Adam Lallana di menit ke-85. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *