Disingkirkan Kento, Tommy Akui Kurang Sabar

FAJAR.CO.ID, ODENSE—Tommy Sugiarto harus terhenti di babak semifinal Denmark Open 2019. Ia kalah dari unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota dalam dua game langsung 21-12, 21-19.

Tommy sebenarnya mampu melakukan perlawan sengit di game kedua. Ia bahkan sempat unggul 10-7. Setelah sempat kembali tertinggal, Tommy lagi-lagi bisa mengejar dan menyamakan poin 18-18.

Akan tetapi, Tommy kemudian bermain kurang sabar. “Saya agak buru-buru pas ada kesempatan posisi skor imbang dengan lawan. Dia lebih tenang dan mampu mengontrol ritme permainan. Kalau mau menang memang saya harus lebih sabar lagi,” kata Tommy di Badminton Indonesia.

Walau kecewa, Tommy menegaskan punya optimisme besar menyambut French Open, pekan depan. “Selama beberapa minggu ini saya merasa ada perubahan dari ketahanan saya di lapangan. Dibanding pertemuan sebelumnya lawan Momota juga saya bisa lebih memberi perlawanan. Hasil ini tentu menambah kepercayaan diri saya. Saya berharap nanti di French Open bisa tampil maksimal lagi,” tukas Tommy. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir