Andritany Lakukan 5 Save, Babak I PSM vs Persija Masih 0-0

by

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Belum ada gol yang tercipta di babak pertama  laga PSM Makassar kontra Persija Jakarta di Liga 1 2019. Penampilan gemilang Andritany Ardhiyasa mampu menggagalkan setidaknya lima peluang Pasukan Ramang.

Peluang pertama PSM datang di 20 menit pertama ketika Rizky Pellu menerima umpan tarik dari Rizky Eka. Sayang, tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti bisa ditangkap Andritany Ardhiyasa. Ini direspons Marko Simic setelah menerima umpan Riko Simanjuntak di mulut gawang. Namun, Simic gagal menendang bola dengan baik.

Rizky Eka mendapat peluang terbaik di menit ke-24 ketika ia mendapat bola liar di dalam kotak penalti. Namun, bola hasil tendangan kaki kirinya lagi-lagi bisa ditangkap Andritany. Semenit berselang, Rizky Eka kembali mendapat peluang. Sayang, Andritany lagi-lagi bisa mengamankannya.

Ferdinand Sinaga berhasil menjebol gawang Persija di menit ke-28. Akan tetapi, gol itu dianulir karena Ferdinand Sinaga terlebih dulu berada di posisi ofside. Pada menit ke-30, giliran Raphael Maitimo yang menjajal kehebatan Andritany. Sayang, tendangan jarak jauhnya juga bisa digagalkan dengan kaki oleh Andritany.

Tak mau kalah, Asnawi Mangkualam Bahar juga menguji Andritany di menit ke-35. Tapi Andritany kembali menunjukkan kelasnya sebagai kiper nomor satu Indonesia. Ia berhasil menepis bola dan hanya menghasilkan sepak pojok. Skor 0-0 pun menutup paruh pertama. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *