Tekuk Eibar, Barcelona Kudeta Madrid di Puncak Klasemen Liga Spanyol

by
Gol pertama Barcelona yang dicetak Antoine Griezmann/Screenshot/YouTube

FAJAR.CO.ID, EIBAR—Misi Barcelona untuk mengkudeta musuh bebuyutannya, Real Madrid dari takhta klasemen La Liga berjalan sukses. Dalam laga kontra Eibar, El Barca menang 3-0 yang memastikan diri menyalip Real Madrid.

Dengan kemenangan di jornada kesembilan ini, Raksasa Catalan total sudah mengoleksi poin 19. Mereka unggul satu angka atas Madrid yang baru akan bertanding menghadapi tuan rumah Mallorca, Minggu, 20 Oktober, dinihari nanti.

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang berlangsung di Ipurua Municipal Stadium, Sabtu, 19 Oktober, malam ini, Barcelona yang menurunkan Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez sebagai trisula seperti biasa menekan sejak awal. Tak butuh waktu lama, mereka pun bisa membuka keunggulan.

Diawali umpan dari bek, Clement Lenglet, Griezmann yang lepas dari pengawalan berhasil menaklukkan kiper Eibar, Marko Dmitrovic. Tendangan kaki kiri Griezmann yang sempat mengenai tiang sebelah kanan tak mampu diantisipasi Marko Dmitrovic yang maju menutup ruang tembak bomber Prancis tersebut.

Setelah skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum, Messi menggandakan keunggulan Barcelona di menit ke-58. Kapten Barca dan timnas Argentina itu memaksa Dmitrovic kembali memungut bola dari dalam gawangnya usai menerima umpan dari Griezmann.

Tak mau kalah dari dua rekannya, Luis Suarez juga mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan sudah memasuki menit ke-66. Kali ini, giliran Messi yang menjadi pemberi assist kepada penyerang tim nasional Uruguay tersebut. Skor 3-0 ini menjadi hasil akhir. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *