Preview Juventus vs Bologna: Mangsa Empuk Nyonya Tua

by
Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus akan menjamu Bologna di giornata kedelapan Serie A, dinihari nanti. Dengan performa yang terus menanjak, Tim Zebra, julukan Juventus mestinya bisa melumat tamunya dengan mudah.

Cristiano Ronaldo kembali bisa menjadi senjata andalan Si Nyonya Tua di Allianz Stadium. Setelah mencetak gol ke-700-nya di laga internasional, akhir pekan lalu, superstar berusia 34 tahun itu jelas ingin terus menunjukkan ketajamannya di level klub.

Sejauh ini, Ronaldo baru melesakkan tiga gol di Serie A. Kalau ingin kembali terlibat dalam perburuan gelar top skor, ia tentu memang harus mulai menunjukkan ketajamannya agar bisa mengejar bomber Lazio, Ciro Immobile yang kini sudah mengoleksi tujuh gol.

“Saya harus menikmati momen ini dan berterima kasih kepada mereka yang membantu saya mencapai hal yang mengesankan ini. Rekor datang secara alami. Saya tidak mencari mereka, rekor yang datang mencari saya. Itu terjadi secara alami,” kata Ronaldo dikutip dari Football Italia.

Tak hanya Ronaldo, pemain Juve lainnya juga sangat antusias kembali melakoni laga Serie A. Salah satunya Matthijs de Ligt. Bek termahal dunia itu berharap ia bisa terus memperbaiki performanya setelah mendapat cukup banyak kritik sejak awal musim.

Mengingat Giosgio Chiellini masih akan absen, pemain timnas Belanda itu dipastikan akan tetap menjadi pilihan utama Maurizio Sarri. “Saya masih belum dalam kondisi terbaik, saya tahu itu. Apa yang bisa saya lakukan adalah terus bekerja keras, melakukan yang terbaik dan belajar dari rekan tim saya,” tegas De Ligt.

“Saya di klub baru, dengan gaya permainan baru dan rekan tim baru. Bagi saya, itu semua baru. Ini kurang familiar sebagaimana saya di Ajax, tetapi saya menjadi lebih baik dan lebih baik. Saya belum kalah bersama Juventus dan tim nasional musim ini. Saya senang,” lanjutnya.

Bologna yang hanya mendapat dua poin dalam empat laga terakhir berharap mereka bisa mengejutkan Juve di Turin. Apalagi, ini akan menjadi laga istimewa setelah pelatih Sinisa Mihajlovic yang mengidap leukimia di laporkan akan mendampingi tim untuk kali pertama setelah menjalani perawatan.

“Kami memiliki awal yang bagus untuk musim ini, kami dapat meningkatkan diri tetapi kami berada di jalur yang benar. Juventus? Kami akan mencoba membuat pertandingan yang sempurna, kami berharap pelatih ada di sana: bagi kami itu adalah nilai tambah,” kata winger Bologna, Riccardo Orsolini di Juventus news 24.

Tim tamu yang hanya memenangkan satu dari 31 pertandingan Seri A mereka melawan Juventus sepanjang abad ke-21 ini tidak akan diperkuat Gary Medel, Takeshiro Tomiyasu dan Mattia Destro. Sebagai gantinya, Blerim Dzemaili, Ibrahima Mbaye, serta Rodrigo Palacio akan jadi starter. Sedangkan Juventus, selain Chiellini, mereka juga masih tanpa Douglas Costa dan Mattia De Sciglio. (amr)

Prakiraan Pemain

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Pjanic, Khedira, Matuidi; Bernardeschi; Ronaldo, Higuain

Bologna (4-2-3-1): Skorupski; Mbaye, Danilo, Denswil, Krejci; Dzemaili, Poli; Orsolini, Soriano, Sansone; Palacio

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *