Preview Eibar vs Barcelona: Cetak Gol Lagi Messi!

by
Foto: MARCA

FAJAR.CO.ID, EIBAR—Barcelona punya kesempatan mengkudeta Real Madrid saat mereka melawat ke markas Eibar. Syaratnya, Raksasa Catalan pulang dengan tiga angka dari Ipurua Municipal Stadium, malam ini.

KALAU melihat head to head, kans Barca memenangi pertandingan dan memimpin La Liga untuk pertama kalinya musim ini cukup terbuka. Dalam lima pertemuan terakhir kedua klub, Lionel Messi dan kawan-kawan mampu memenangi empat laga di antaranya.

Akan tetapi, misi ini juga tidak akan semudah membalik telapak tangan. Pasalnya, Barca datang ke Eibar dengan skuat yang tidak lengkap. Akibat sanksi kartu, Gerard Pique,
Ousmane Dembele, dan Ronald Araujo harus absen di laga ini.

Absennya Pique dan Araujo menjadi kekhawatiran terbesar pelatih Ernesto Valverde. Itu karena Samuel Umtiti juga masih diragukan bisa bermain. Dengan demikian, Valverde hanya punya dua bek tengah yang siap bermain yakni Clemen Lenglet dan pemain muda, Jean-Clair Todibo.

Tapi, Valverde menegaskan, Barca yang kini tertinggal dua angka di belakang Madrid harus bisa mencuri tiga poin di pertandingan ini. “Kami tidak unggul dalam klasemen tetapi tertinggal dan kami perlu mencetak poin,” tegas Valverde dikutip dari  Bolsa Mania.

Di laga ini, Messi dipastikan bisa memimpin lini depan Barca. Kendati kondisinya belum pulih 100 persen, Valverde berharap Messi bisa menambah pundi-pundi golnya di Ipurua. Sebelumnya, kapten Barca itu membuka keran golnya saat Barca menang 4-0 atas Sevilla.

“Dia bermain 90 menit untuk pertama kalinya (melawan Sevilla) dan mencetak gol, yang selalu meyakinkan para striker. Dia masih harus melangkah perlahan dan mencari momen terbaiknya. Kami berharap dengan pertandingan mendatang, ia dapat berkontribusi banyak hal lagi,” jelas Valverde.

Tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya, Eibar berharap bisa melanjutkan hasil positif mereka di laga ini. Karena itu, Pelatih Eibar, Jose Luis Mendilibar mengharapkan anak asuhnya tampil lebih bagus dalam serangan.

Harapan Mendilibar adalah timnya bisa memberi ketakutan ke pemain Barca sehingga tidak bisa mengembangkan permainan. Hal itu sebelumnya tidak terlihat saat mereka bermain imbang 1-1 kontra Real Betis. “Kita tidak memiliki itu. Kami mungkin telah meningkat  sedikit dalam pertahanan, tetapi tidak dalam serangan,” ujarnya di MARCA.

Gonzalo Escalante harus absen di pertandingan ini karena mendapat kartu merah di markas Real Betis. Namun, Jose Angel dan Anaitz Arbilla yang cedera sebelum jeda internasional sudah pulih dan bisa kembali bermain. (amr)

Prakiraan pemain

Eibar (4-2-3-1): Dmitrovic; Blasis, Oliveira, Arbilla, Cote; Arezlvarez, Diop; Orellana, Exposito, Inui; García
Barcelona (4-3-3): Stegen; Semedo, Todibo, Lenglet, Alba; De Jong, Busquest, Arthur;

Messi, Suarez, Griezmann

Head to head

19/05/19 Eibar 2-2 Barcelona
13/01/19 Barcelona 3-0 Eibar
17/02/18 Eibar 0-2 Barcelona
19/09/17 Barcelona 6-1 Eibar
21/05/17 Barcelona 4-2 Eibar

Lima pertandingan terakhir Eibar
04/10/19 Real Betis 1-1 Eibar
29/09/19 Eibar 2-0 Celta Vigo
26/09/19 Eibar 3-2 Sevilla

21/09/19 Levante 0-0 Eibar
15/09/19 Eibar 1-2 Espanyol
Lima pertandingan terakhir Barcelona

06/10/19 Barcelona 4-0 Sevilla

02/10/19 Barcelona 2-1 Inter Milan
28/09/19 Getafe 0-2 Barcelona
24/09/19 Barcelona 2-1 Villarreal
21/09/19 Granada 2-0 Barcelona

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *