MU Terpuruk, Klopp Bela Solskjaer: Mereka Kadang Sial

by
Juergen Klopp/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Manajer Liverpool, Juergen Klopp memberi pembelaan pada pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer di tengah derasnya kritik pasca mereka terpuruk di Premier League. Klopp menganggap masalah cedera membuat Solskjaer kesulitan awal musim ini. Selain itu, ia menyebut MU kadang sial.

“Bukan tugas saya untuk membicarakannya tetapi tidak mudah bagi Ole untuk membicarakannya: mereka memiliki banyak masalah cedera. Mereka mengalami cedera ini secara kebetulan, jumlah mereka dan pemain yang sangat menentukan bagi mereka,” kata Klopp di situs resmi klub.

Bagi Klopp, cedera beberapa pilar akan membuat pelatih manapun akan kerepotan. Sebab menurutnya, dengan absennya sejumlah pilar, permainan otomatis akan sangat berubah. “Tidak ada yang bisa bermain sepak bola yang sama ketika lima atau enam pemain line-up pertama Anda keluar, itu tidak mungkin,” tegasnya.

“Anda tidak dapat memainkan sepakbola yang sama; Anda mungkin bisa mendapatkan hasil yang sama jika suasana hatinya berbeda tetapi Anda tidak bisa memainkan sepakbola yang sama,” jelas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Tapi, Klopp percaya situasi akan berubah seiring membaiknya kondisi skuat Setan Merah. “Itu yang sulit bagi mereka. Itu akan berubah. Kemudian, sayangnya, tim lain mungkin akan mengalami cedera dan mereka harus menghadapinya, begitulah musimnya. Kamu harus melewati masa-masa ini, mereka akan datang,” ujarnya.

Klopp pun yakin bahwa duel mereka dengan MU besok malam akan tetap menjadi laga berat. Menurutnya, MU tetap klub raksasa yang bisa memberi masalah pada siapapun. Tidak terkecuali anak asuhnya yang sejauh ini mencatatkan 100 persen kemenangan.

“Saya tidak mengikutinya tetapi sepertinya mereka bisa mempersiapkannya dengan cara yang benar. Mereka dapat fokus pada pelatihan dan persiapan permainan – dan itulah yang harus kita hadapi, bukan bagaimana orang lain menilai awal mereka atau apa pun. Mereka memiliki pertanda baik, momen indah, semua itu; mereka kalah di menit-menit terakhir atau sesuatu seperti itu, melewatkan penalti, itu sial, tidak ada yang lain,” kata Klopp.

Semua klub kata Klopp membutuhkan momentum dalam pertandingan dan musim. Dan sejauh ini, MU tidak memilikinya. “Tetapi itu tidak berarti mereka tidak akan pernah mendapatkannya kembali. Kami menghormati mereka sebagai United terbaik yang bisa kami hadapi, dan bukan Man United yang Anda [media] bicarakan selama seminggu,” kunci pelatih asal Jerman tersebut. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *